Panen Padi Ladang, Bupati Apresiasi Kinerja Dinas Pertanian Kepulauan Sula

oleh -137 views
Link Banner

@porostimur.com | Sula: Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara yang dipimpinan Idris Ahmad Baguna patut berbangga. Kinerja mereka mendapat apresiasi bupati, Hendrata Thes.

Apresiasi atas kinerja Distan Kabupaten Kepulauan Sula ini, disampaikan bupati pada saat  berlangsungnya panen  padi ladang antara Desa Fukweu dan Desa Wainin, Kecamatan Sanana Utara, Rabu (3/7).

Bupati yang akrab di sapa Ko Heng ini, mengatakan, Dinas Pertanian Kepulauan Sula intens  melakukan pengembangan padi baik padi sawah maupun padi ladang. 

Karena kinerja yang baik, Dinas Pertanian menurutnya sukses menjalankan program kepala daerah dalam mengembangkan sawah di sejumlah desa, akhirnya warga berhasil  mengembangkan jenis padi ladang maupun padi sawah.

“Ini menandakan bahwa masyarakat kita juga mampu  mengemangkan pertanian khususnya petani padi,” ujar bupati.

Baca Juga  11 Peserta Memenuhi Syarat Ikuti Tes Kesehatan Ke-II Seleksi Taruna/I Akpol T.A 2021

Bupati  berharap para petani  terus bersemangat dalam mengembangkan peluang serta prospek pertanian yang dimiliki  daerah ini.

“Pada  prinsipnya saya  selalu mendorong dan memberikan bantuan sesuai  kemampuan daerah kepada  warga yang ingin mengembangkan sektor pertanian khususnya padi sawah dan padi ladang”, pungkas Ko Heng. (raks)