Pangdam Pattimura Gaungkan Gaya Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan

oleh -10 views

Porostimur.com, Ambon – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) dalam kepemimpinannya selalu menggaungkan kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan kepedulian lingkungan. 

Hal tersebut dibuktikan saat Pangdam beserta para pejabat utama dan pamen Makodam turut serta dalam kegiatan olahraga pagi di Lapangan Tennis Indoor Tapal Kuda, Air Salobar, Kota Ambon, pada Jumat (2/2/2024). 

Kegiatan olahraga pagi yang dipimpin langsung oleh Pangdam tersebut dimulai dengan pemanasan dan jalan santai menuju Museum Siwalima yang berlokasi di seputaran kawasan pantai Air Salobar bersebelahan dengan Kantor Kelurahan Air Salobar.

Setelahnya, dilanjutkan dengan kegiatan Korve di sekitar area Tapal Kuda mulai dari depan kediaman Pangdam sampai dengan area jalan lintas di dalam Museum Siwalima yang digelar oleh Koramil 1504-06/Nusaniwe menggandeng Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan masyarakat dalam rangka kegiatan Jumat Bersih. Hadir pula Dandim 1504/Ambon Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga beserta anggotanya. 

Spontan Pangdam dan peserta olah raga ikut berpartisipasi. Kegiatan korve ini difokuskan pada pembersihan sampah plastik, sampah bungkus makanan, minuman dan sampah-sampah lain. Selain itu juga sampah yang tersapu ombak ditepian pantai. 

Dalam kesempatan tersebut Pangdam menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap lingkungan. 

“Melalui kegiatan olahraga pagi dan korve ini, kami ingin menunjukkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama pantai yang merupakan aset alam yang perlu dilestarikan,” ucap Pangdam. 

Partisipasi aktif dari para pejabat utama dan anggota Kodim 1504/Ambon serta masyarakat dalam membersihkan pantai sebagai upaya nyata untuk memperbaiki lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat solidaritas dan kebersamaan di antara pimpinan dengan anggotanya juga terhadap masyarakat sekitar. (Keket)

Baca Juga  Setubuhi 5 Bocah, AF Dibekuk Personel Polresta Ambon

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.