Mahasiswa Pascasarjana Ekonomi Unpatti Gelar Pengabdian Masyarakat di Pantai Liang

oleh -120 views

Porostimur.com, Ambon – Sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, Program Studi Ilmu Ekonomi Pascasarjana Universitas Pattimura Ambon melaksankan kegiatan bertajuk “Penguatan Pembukuan bagi Pelaku UMKM” di lokasi wisata Pantai Liang Maluku Tengah, pada Sabtu 18 Mei 2024.

Kegiatan ini  diinisiasi oleh mahasiswa Pascasarjana Prodi Ilmu Ekonomi Angkatan 2023.

Ketua Angkatan Mahasiswa Prodi Ilmu Ekonomi Djohan Basmuru, yang juga selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam bentuk survey terhadap UMKM di Pantai Wisata Hunimua Liang terkait dengan pengetahuan pembukuan sederhana atas usaha yang mereka.

Selanjutnya para mahasiswa pascasarjana memberikan penguatan-penguatan kepada pelaku UMKM terkait dengan teknis dan manfaat pembukuan. 

Kegiatan pengabdian ini diisi juga dengan materi penguatan oleh salah satu dosen pada program Pascasarjana Prodi Ilmu Ekonomi Unpatti Dr. Ferry H. Basuki, S.E., M.Si., AK.CA.

Baca Juga  Rekor-rekor Terpecahkan di Pekan Pertama Euro 2024, dari Guler hingga Pepe

Koordinator Program Studi Pascasarja Ilmu Ekonomi Dr. Maryam Sangadji, S.E., ME, pada kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif yang dilakukan oleh para mahasiswa.

Maryam berharap, semoga kegiatan ini par amahasiswa pascasarjana dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama berkuliah.

No More Posts Available.

No more pages to load.