Gandeng JMSI Jabar, Dewan Pers Sambangi Unpad

oleh -23 views

Porostimur.com, Bandung – Dewan Pers menggelar program “Dewan Pers Sambang Kampus” di Universitas Padjajaran (Unpad) dalam rangka memperkuat jurnalisme berkualitas dan menumbuhkan nilai-nilai kemerdekaan pers serta demokrasi. Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk akademisi, mahasiswa, jurnalis, dan pegiat media sosial.

Dalam kegiatan di Unpad ini, Dewan Pers menggandeng Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Barat.

Ketua Dewan Pers, Dr. Ninik Rahayu, dalam sambutannya mengajak para pihak untuk bersama-sama membangun ekosistem pers nasional yang sehat, profesional, dan independen. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kebebasan pers dan hak masyarakat untuk memperoleh informasi yang benar dan akurat, terutama di tengah maraknya informasi palsu dan hoaks di media sosial.

Baca Juga  Pemkot Ambon dan TNI/Polri Teken NPHD Pilkada 2024

Rektor Unpad, Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE, yang diwakili oleh unsur rektorat, menyambut baik program Dewan Pers Sambang Kampus ini. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan literasi media dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pers yang independen dan berkualitas.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk Sesi Speech Panel “Zilenial Memandang Kemerdekaan Pers, Jurnalisme dan Indonesia Masa Depan dalam Perspektif Kritis” oleh perwakilan mahasiswa, dan Talkshow “Kemerdekaan Pers, Jurnalisme Warga, dan Peran Media Sosial” dengan menghadirkan pembicara dari Dewan Pers, Unpad, JMSI Jawa Barat, dan influencer media sosial.

No More Posts Available.

No more pages to load.