Peduli Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 02/Sirimau Kerja Bakti Bersama Warga

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan asri di lingkungan Negeri Soya, Babinsa Koramil 1503-02/Sirimau Kodim 1504/Ambon Serda M. Casudi bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan di wilayah binaan pada Lokasi RT 004/005 Dusun Kayu Tiga Negri Soya Kec. Sirimau Kota Ambon, Ahad (5/9/2021).

Di lokasi kegiatan Babinsa Negeri Soya Serda M. Casudi mengatakan, bahwa Pembersihan saat ini merupakan bentuk kerjasama dan kebeesamaan antara TNI dengan rakyat, dan juga salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat bersih, rapih dan asri serta mencegah dari penyakit dan bencana alam.

Kegiatan kerja bakti ini juga merupakan bentuk kerjasama antar  Pemerintahan Negeri Soya yang bekerjasama dengan warga masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca Juga  Babinsa Koramil 02/Sirimau Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor

“Di musim penghujan ini lingkungan cepat sekali menjadi kotor dan banyak sampah serta rumput liar cepat tumbuh, sehingga saya bersama pemeeintah negeri berupaya untuk melaksanakan kerja bakti secara rutin,” ungkap Babinsa.

“Kegiatan kerja bakti ini selain untuk menjadikan lingkungan bersih dan asri juga bermaksud untuk mengajak dan menumbuhkan kesadaran bagi warga masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk menciptakan lingkungan sehat, bersih, nyaman, asri dan indah di pandang mata serta membuat warga nyaman melintasi di wilayah tersebut,” imbuhnya.

Babinsa juga menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari pentakit apalagi sekarang ditengah Pandemi Covid 19 kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan mentaati 5M, agar kita semua terhindar dari covid 19 dan dapat memutus mata rantai covid-19,” ujar Babinsa. (keket)