Pelayanan Ferry Rute Antar-Provinsi di Ternate Bakal Ditutup

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: PT ASDP Ferry (Persero) Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan, pihaknya akan menutup  pelayanan antar provinsi seperti dari Ternate ke Bitung dan sebaliknya hingga 17 Mei mendatang.

“Perlu kami sampaikan ke masyarakat, mulai tanggal 6 sampai 17 Mei aktivitas pelayaran menggunakan kapal fery akan dihentikan sementara,” kata General Manager PT ASDP Ferry (Persero) Ternate, Zainal Abidin di Ternate, Rabu (5/5/2021).

Dia menyatakan, untuk rencana persyaratan seperti rapid tes antigen, pihaknya masih akan melakukan koordinasi bersama KSOP dan Polda, sehingga belum tahu pasti apakah penumpang wajib rapid tes antigen atau menerapkan protokol kesehatan saja.

“Kalau untuk rapid tes antigen kami sudah siapkan di pelabuhan, harganya Rp150 ribu. Tapi kita masih tunggu hasil pembahasan dengan instansi terkait,” ujarnya.

Hal tersebut menindaklanjuti Surat Edaran dari Satgas Covid-19 Malut nomor :0020/sek/ST Covid-19/MU/IV/2021 terkait Peniadaan mudik di Hari Raya Idul Fitri 1442 H, maka pada 6 Mei mendatang, PT ASDP Ferry (Persero) Ternate akan menutup akses pelayaran antar provinsi untuk dari dan ke Ternate.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Terima Kedatangan Kapolda Maluku di Kediaman

Zainal mengakui, penutupan pelayaran antar provinsi seperti dari Ternate ke Bitung dan sebaliknya, akan ditutup hingga 17 Mei mendatang.

Perjalanan Antar Kabupaten Kota

Saat ini, sambungnya, untuk pelayaran dari Ternate-Bitung, ASDP siapkan dua unit armada. Sedangkan untuk tanggal 6 Mei mendatang, penumpang yang hanya melakukan perjalanan antar kabupaten kota tetap bisa dilakukan.

Dia menambahkan, untuk saat ini yang dikhawatirkan akan terjadi lonjakan penumpang dari Ternate-Tidore atau pun sebaliknya.

Sehingga, kata Zainal, pihaknya juga sudah standby dengan satu unit armada yang biasanya mengangkut penumpang tujuan Bitung, untuk antisipasi lonjakan penumpang.

“Untuk jalur Ternate-Tidore, biasanya orang berangkat dalam rangka silahturahmi saja. Setelah itu balik akan disiapkan satu unit kapal yang biasa ke Bitung, untuk jadi kapal pembantu dengan line Ternate-Rum, Tidore,” katanya.

Baca Juga  AC Milan Bukan Tim Kaleng-kaleng Lagi

(red/nusadaily)

No More Posts Available.

No more pages to load.