Pemkab Malra Pastikan Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri dan Paskah Terpenuhi

oleh -27 views

Porostimur.com, Langgur – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara memastikan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang hari raya IdulFitri 1445 H dan perayaan hari raya Paskah tahun 2024 dapat terpenuhi.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Malra Arsyad Yabkenyanan, S.Sos .M.Si. kepada sejumlah wartawan, usai mendampingi Penjabat Sekda Maluku Tenggara, Ir. Nicodemus Ubro, M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah toko-toko (suplier),sidak, Selasa (26/3/2024).

Yabkenyanan bilang, dari hasil sidak ini, tim telah mengetahui secara langsung kondisi di lapangan dan memastikan semua kebutuhan pokok bisa terpenuhi, sementara untuk kebutuhan telur masih kurang, diharapkan dapat terpenuhi pada kisaran tanggal 3 April 2024 mendatang.

“Komoditas yang kurang itu telur. Jadi, kami akan bekerja sama dengan pihak pengusaha lokal di kota Tual agar mensuplai ke Malra sehingga kebutuhan telur dapat terjamin,” terang Arsyad.

Baca Juga  Pemkab Halsel Bakal Lelang 15 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Arsyad menambahkan, sidak yang digelar Pemkab Malra tersebut sebagai langkah preventif dalam upaya mengantisipasi kelangkaan barang dan penertiban penimbunan pangan jelang lebaran nanti.

“Kasus yang sering terjadi yakni jika harga barang naik itu biasanya pihak penyedia dalam hal ini distributor dan produsen melakukan penimbunan. Olehnya itu kami harap peninmbunan barang (pangan) tidak terjadi,” pungkasnya. (Mega R)

No More Posts Available.

No more pages to load.