Pemkab SBB Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur

oleh -83 views
Link Banner

@porostimur.com | Piru: Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), terus menggenjot pembangunan infrastruktur di kabupaten tersebut.

Kabupaten bermotto “Saka Mese Nusa” dibawah kepemimpinan Bupati Drs Moh Yasin Payapo dan wakilnya Timotius Akerina terus menggenjot pembangunan infrastruktur, baik berupa pasar yang layak maupun jalan dan jembatan, terutama di daerah pegunungan yang terisolir, hingga pesisir bagian belakang yang sebelumya belum tersentuh.

Dalam dua tahun usia pemerintahannya, Yasin dan Timotius telah membuka akses jalan Lingkar Seram yang menggabungkan dua kecamatan, yakni: Kecamatan Huamual Belakang dan Huamual, pembangunan akses jalan di daerah pegunungan dari Taniwel Kota menuju Taniwel Timur serta membangun Pasar Rakyat di ibukota Kabupaten.

Upaya ini mendapat apresiasi dari masyarakat, sebagaimana dituturkan oleh Ali Kaisupy, warga Desa Iha, Kecamatan Huamual kepada porostimur.com, Selasa (17/7).

Link Banner

Menurut Kaisuoy, dalam dua tahun masa pemerintahannya, Payapo dan Akerina telah banyak berbuat untuk kemajuan daerah, terutama di dibidang infrastruktur dasar.

Baca Juga  Universal Pictures Tunda Rilis Film Marry Me yang Dibintangi Jennifer Lopez

Ali mengatakan, sebagai masyarakat, pihaknya sangat bersyukur, karena lebih mudah melakukan aktivitas, seperti berdagang. Masyarakat Taniwel Timur pegunungan juga sudah dengan mudah membawa hasil panen mereka untuk dijual di kota kabupaten.

Sebaliknya warga Huamual bagian pesisir dengan mudah bisa membawa hasil mereka ke daerah daerah lebih ramai. Kemudian Pasar rakyat di kota kabupaten juga layak dan teratur untuk menampung pedagang sehingg tidak kesusahan dalam melakukan proses jual beli.

Kaisupy berharap dalam sisa waktu masa baktinya, kedua pemimpin ini dapat mengembangkan lagi pembangunan infrastruktur sehingga menjadi layak dan nyaman.

“Semoga dalam sisa masa bakti bapak berdua ini, dapat terus dikembangkan pembangunan infrastruktur baik jalan maupun yang lain, agar lebih layak dan nyaman lagi untuk masyarakat setempat. Sehingga slogan untuk ” Kasi Bae SBB” terlihat lebih jelas lagi di masyarakat ” Saka Mese Nusa”, katanya. (Doddy)

Baca Juga  Ariana Grande Raih Gelar ke-20 di Guinness World Records