Pemkot Ambon Perpanjang Masa Pendaftaran Seleksi JPT Pratama Hingga 2 Februari 2024

oleh -23 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, memperpanjang masa pendaftaran peserta Seleksi Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Tahun 2024 di lingkup pemerintahan setempat, hingga 2 Februari mendatang.

Menurut Pj. Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena, perpanjangan ini atas arahan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pengumuman panitia seleksi telah disampaikan, dan ada perubahan jadwal oleh KASN, nanti bisa di cek,” kata Wattimena dalam arahan pada apel pagi ASN Pemkot, Senin (22/1/24) di Pattimura park.

Wattimena bilang, proses seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan, melibatkan assesor dan panitia yang telah dibentuk.

“Silahkan saja mendaftarkan diri bagi yang telah memenuhi persyaratan,” tukasnya.

Baca Juga  Influencer Diperkosa oleh 7 Pria di India Saat Keliling Dunia dengan Motor

Sementara itu Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse yang juga ketua panitia Seleksi (pansel) membenarkan bahwa pendaftaran seleksi akan ditutup pada bulan Februari dan hingga saat ini sudah ada 11 orang yang mendaftar.

“Sampai detik ini 11 orang peserta telah siapkan untuk mengikuti proses seleksi kkta berharap semua ya punya kesempatan yang sama,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan setelah proses pendaftaran dan persiapan berkas selesai, para peserta ini akan dikumpulkan guna menyampaikan arahan agar mengetahui hal apa saja yang harus dipersiapkannya untuk proses selanjutnya.

“Jadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Steiven Dominggus, telah menyurati untuk berkas-berkas yang harus disiapkan, nanti kita kumpulkan mereka untuk kita berikan arahan secara umum,” bebernya.

Baca Juga  Kolaborasi Ade Govinda dan Sammy Simorangkir di Lagu "Selagi Punya Waktu" Bikin Mewek

Ririmasse menjamin seleksi uji kompetensi ini bersifat terbuka. Olehnya  siapapun memiliki kesempatan yang sama sesuai dengan persyaratan yang diminta.

Dirinyapun berharap para peserta yang berkompeten, utamanya yang kini menduduki jabatan Administrator (Eselon III A), agar dapat mengikti seleksi.

“Jadi diharapkan mereka yang sudah memenuhi syarat itu khususnya jabatan administrator mereka bisa mengikuti nanti itu kan ada asesor, ada pansel yang menilai, Sekkot selaku ketua Pansel dan BKPSDM sebagai sekretaris, kita akan objektif karena ini menyangkut nasib orang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jabatan yang dibuka dalam seleksi uji kompetensi JPT Pratama yakni Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Pelayanan Publik; Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat; Staf Ahli Walikota Bidang Politik, Hukum dan Aparatur; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Asisten Perekonomian dan Pembangunan; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik; Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan; serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (red/mcambon)

Baca Juga  KPK: Penyuap Gubernur Malut akan Diadili di Ternate

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.