Pengendara Hindari Kucing, Penumpang Terjatuh dan Meninggal

oleh -72 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

@Porostimur.com │ Tobelo : Gara–gara pengendara menghindari seekor kucing yang melintasi tengah jalan, seorang pembonceng yang juga guru honorer pada salah satu SMA di Kecamatan Tobelo Selatan, Hilda Lidya Taasora (42), akhirnya harus mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan meninggal dunia saat itu juga, Jumat (9/8).

Taasora yang membonceng pada sebuah sepeda motor, terjatuh saat pengendara berusaha mengelak dari lintasan seekor kucing di tengah jalan yang dilaluinya menuju Desa Tomahalu.

Hal ini diungkapkan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut), Aiptu Hofni Saribu, kepada wartawan, Jumat (9/8).

Link Banner

”Memang benar, korban harus meninggal dunia setelah terjatuh dari atas sepeda motor setelah berboncengan,” ujarnya.

Baca Juga  Bawaslu Silaturahmi Dengan Kapolda Malut, Terkait Persiapan Pengamanan Pilkada 2020

Polres Halut melalui Satuan Lalu Lintas (Sat.Lantas), jelasnya, telah mendalami kasus tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian atau Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurutnya, Taasora sendiri merupakan warga Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah.

Saat terjatuh dari sepeda motor, akunya, bagian belakang kepala Taasora mebentur aspal dan mengakibatkan iapun tidak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia saat itu juga.

”Awalnya, korban yang tengah berboncengan mempunyai maksud menuju desa Tomahalu. Sesampainya di desa Pale, ada seekor kucing yang menyebrang jalan secara tiba-tiba. Karena kaget, motor yang ditunggangi pengendara oleng dan hilang kendali. Akibat hal itu, korban terjatuh dari boncengannya,” pungkasnya. (rey)