Penjabat Bupati SBB Resmi Buka Pesparani Katolik-V Tingkat Kabupaten

oleh -14 views

Porostimur.com, Piru – Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Dr. Achmad Jaiz Ely, ST, M.,Si, membuka dengan resmi perlombaan Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik-V tingkat Kabupaten SBB.

Pembukaan Pesparani yang diawali dengan pemukulan tifa berlansung di Gedung Hatutelu, Kota Piru, Minggu (23/6/2024).

Achmad Jaiz Ely dalam sambutannya mengatakan, penyelanggaran Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik-V ini, bukan ajang persaingan, melainkan ajang peningkatan kualitas kerohanian serta merupakan suatu kegiatan yang mendatangkan kebersamaan, persaudaraan serta kedamaian dan suka cita yang bukan saja dirasakan oleh para peserta Pesparani namun kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Saka Mese Nusa,” ungkap Ely.

“Perlu kita sadari bahwa Kabupaten SBB terdiri dari berbagai macam perbedaan, baik itu, suku, ras maupun gama, namun kita tetap bersaudara, menjaga kedamaian dan kondusifitas masyarakat menjadi modal dasar dalam membangun bumi saka Mese Nusa yang harmoni, serta sesuai dengan tema yang diangkat, yakni kebersamaan dalam keberagaman,” ujar Jaiz Ely.

Baca Juga  Matangkan Pelaksanaan PIN Polio 2024, Pemkot Ambon Gelar Rapat Konsolidasi

” Selaku pemerintah daerah, saya memberikan apresiasi kepada pimpinan semua umat katolik serta lembaga pembinaan dan pengembangan Pesparani Kabupaten SBB sekaligus menyambut baik kegiatan ini dengan suka cita,” imbuhnya.