Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-19 Vs Timor Leste

oleh -10 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Laga Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Timor Leste U-19 dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/9/2022) pukul 16.00 WIT.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, diprediksi sudah menemukan komposisi terbaik dari timnya. Ia bahkan sangat percaya diri dengan kualitas para pemain Timnas Indonesia U-19.

“Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asal lolos ke Piala AFC U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

Menilik daftar pemain yang ada, Shin Tae-yong diprediksi menurunkan formasi 3-5-2. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang ditempati Cahya Supriadi.

Kiper milik Persija Jakarta ini merupakan benteng tangguh dan membuat skuad Garuda Nusantara hanya kemasukan dua gol di Piala AFF U-19 2022. Aksi brilian diharapkan kembali ditunjukkan Cahya Supriadi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kemudian di posisi tiga bek sejajar ada Barnabas Sobor, Muhammad Ferrari dan Ahmad Rusadi. Muhammad Ferrari sedang panas-panasnya. Ia merupakan salah satu alasan sang tim, Persija Jakarta, mendapatkan kemenangan beruntun di Liga 1 2022-2023.

Selanjutnya, di posisi wing back kanan ada Kakang Rudianto dan Frengky Missa di sisi sebelahnya. Frengky Missa juga menunjukan kelasnya di Liga 1 2022-2023, tepatnya bersama Persija Jakarta. Ia sempat mencetak gol saat Persija Jakarta menang 2-1 atas Persis Solo.

Lanjut ke tiga gelandang sentral ditempati trio Arkhan Fikri, Robi Darwis dan Marselino Ferdinan. Ketiga gelandang ini menjadi andalan tim masing-masing di Liga 1 2022-2023. Bahkan Marselino Ferdinan sudah mencetak gol, tepatnya saat menjadi penentu kemenangan 1-0 Persebaya Surabaya atas PSIS Semarang.

Selanjutnya di posisi ujung tombak kembar ada Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim. Kedua nama ini sama-sama mengemas empat gol di Piala AFF U-19 2022.

Melihat daftar di atas, tak ada nama Ronaldo Kwateh. Jika Ronaldo kwateh masih bermain standar layaknya di Piala AFF U-19 2022, sulit baginya menembus starting XI Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong. 

Berikut perkiraan line up Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023:

(3-5-2): Cahya Supriadi; Barnabas Sobor, Muhammad Ferrari, Ahmad Rusadi; Kakang Rudianto, Frengky Missa, Robi Darwis, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan; Rabbani Tasnim, Hokky Caraka.

(red/beritajatim.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.