5 Fakta Bayern Munich Menang 2-0 atas Barcelona di Liga Champions 2022-2023, Nomor 1 Bikin Fans Blaugrana Kecewa

oleh -3 views

Porostimur.com, Ambon – Sebanyak 5 fakta Bayern Munich menang 2-0 atas Barcelona di Liga Champions 2022-2023 akan diulas dalam artikel ini. Bayern Munich lag-lagi menggila di lanjutan Grup C Liga Champions 2022-2023.

Usai menggilas Inter Milan di matchday pertama, kini Barcelona yang jadi mangsa pada laga yang berlangsung Rabu (14/9/2022) dini hari WIB tadi. Adapun kedua gol Bayern Munich berhasil dicetak oleh Lucas Hernandez (50’) dan Leroy Sane (54’) untuk membawa Die Roten (julukan Bayern Munich) menang 2-0.

Nah, di balik kemenangan Bayern Munich ini, terkuak sejumlah fakta menarik untuk diulas. Lantas, apa saja fakta menarik itu?

Berikut 5 fakta Bayern Munich menang 2-0 atas Barcelona di Liga Champions 2022-2023 :

5. Xavi Hernadez Frustrasi

Xavi Hernandez tampak frustrasi menghadapi kuatnya Bayern Munich. Apalagi, di babak kedua pertahanan Barcelona porak poranda dihajar mesin gedor Bayern Munich.

Pelatih berpaspor Spanyol itu berinisiatif memasukkan dua pemain baru di babak kedua. Namun, masuknya Frenkie de Jong dan Ferran Torres pada menit ke-61 tak mampu memberikan kontribusi lebih bagi timnya.

4. Permainan Barcelona Tak Berkembang

Pada babak pertama, Barcelona sempat membuat Bayern Munich kerepotan dengan serangan teroganisir. Namun sayangnya, di babak kedua permainan Barcelona tampak tak berkembang. Bahkan, Raphinha yang didapuk sebagai motor serangan tak mampu berbuat banyak. Alhasil, Barcelona justru kebobolan dua gol dari Bayern Munich.

3. Perang Penting Leon Goretzka

Masuknya Leon Goretzka pada menit ke-46, membawa perubahan signifikan bagi lini tengah Bayern Munich. Bagaimana tidak, Leon Goretzka mampu menjaga ritme timnya, bahkan cenderung bermain lebih berani lagi.

Jika melihat proses terjadinya gol Lucas Hernandez, ada andil Leon Goretzka di sana. Ya, sebelum Joshua Kimmich mengeksekusi sepakan pojok, Leon Goretzka lebih dulu menembak bola ke gawang Andre ter Stegen.

Tepisan Andre ter Stegen, menghasilkan corner bagi Bayern Munich. Bola umpan Joshua Kimmich pun langsung disambar Lucas Hernandez untuk membuka keunggulan Bayern Munich.

2. Bayern Munich Masih Sempurna

Berkat kemenangan 2-0 atas Blaugrana (julukan Barcelona), Bayern Munich saat ini masih sempurna. Ya, untuk diketahui, dari dua pertandingan di Grup C Liga Champions, Die Roten (julukan Bayern Munich) belum terkalahkan sama sekali.

Praktis saat ini, mereka sudah mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan. Bukan hanya itu, gawang Manuel Neuer masih terjaga sampai saat ini alias belum aman kebobolan sama sekali dalam dua pertandingan.

1. Robert Lewandowski Mati Kutu

Dua bek Bayern Munich, Dayot Upamecano dan Lucas Hernandez jadi mimpi buruk bagi Robert Lewandowski. Ya, eks penyerang Bayern Munich itu dibuat mati kutu sepanjang pertandingan, terutama babak kedua.

Meski sempat menciptakan peluang pada babak pertama, Robert Lewandowski tak berkutik di babak kedua. Alih-alih dapat menjebol gawang lawan, Robert Lewandowski dkk harus memungut dua bola dari gawangnya. 

Pemain Polandia itu tak dapat mencetak gol di laga ini. Tentu hasil itu sangat mengecewakan fans Blaugrana, yang berharap lebih dengan taji Robert Lewandowski di hadapan Bayern Munich.

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.