Pimpinan DPRD Maluku Silaturahim dengan Danlanud Pattimura

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pimpinan DPRD dan Pimpinan Komisi I DPRD Provinsi Maluku, bersilahturahmi dengan DanLanud Pattimura, Kolonel Pnb Andreas Ardianto Dhewo, pada Rabu,(17/3/2021), pukul 11.00 WIT, di ruang rapat Ketua DPRD Provinsi Maluku.

Usai bersilahturahmi, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, menjelaskan maksud dari kedatangan Danlanud tersebut.

“Jadi hari ini, sama sama kita ketahui
Komandan lanud pattimura, lakukan pertemuan dengan pimpinan DPRD Provinsi maluku. Beliau adalah komandan yang baru menggantikan yang lama, dan karena itu pertemuan yang tadi sebagai silahturahmi antara kami dengan beliau,” tuturnya.

Lanjut Lucky, selain Danlanud memperkenalkan diri, ada juga beberapa hal yang ingin di bicarakan berkaitan dengan pengembangan pangakalan udara ke depan, demikian juga soal pengamanan lingkungan di pangkalan udara itu.

Link Banner

“Sebab kita sama sama tau nanti pada waktu yang akan datang di dalam waktu yang singkat ini maluku telah ditetapkan sebagai tempat embarkasi haji, maka salah satu aset yang pasti kita tata adalah pangkalan udara. Karena itu tadi kami sudah diskusi dengan beliau bagaimana mempersiapkan diri menghadapi penetapan Maluku, sebagai tempat embarkasi haji tersebut,” kata Lucky.

Baca Juga  Mauren Vivian Resmi Dilantik Sebagai Wakil Rakyat Maluku

“Karena seluruh provinsi di indonesia timur, papua barat, dan maluku utara, itu semua melalui maluku. Dengan demikian ini harus kita persiapkan sebaik baiknya. Tadi kami sudah diskusikn dengan beliau. Kita juga bicara tentang pengamanan sekitar bandara. Dan karena itu nanti dibangun pos-pos pengamanan supaya aset bandara ini bisa dikelola dengan baik untuk kepentingan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Selain itu, wakil rakyat yang murah senyum ini, juga menjelaskan bagaimana membangun kerjasama antara DPRD dengan pangkalan udara.

“Sebagai contoh perluasan bandara misalnya. Atau juga ada kepentingan kepentingan tertentu, kita membutuhkan keikut sertaan pihak Bandara Pattimura untuk bagaimana kita bisa lakukan kerjasama dalam hal tersebut, dan semuanya sudah dibicarakan tadi dengan baik bersama Komandan Bandara Pattimura,” ujarnya.

Baca Juga  DPRD Provinsi Maluku Gelar Rapat Paripurna, Gubernur Sampaikan LKPJ Tahun 2020 Secara Virtual

“Saya memberi apresiasi kepada beliau karena beliau memiliki ide-ide yang baik, untuk membangun Maluku ke depan. Beliau memberikan beberapa pikiran, dimana dari pikiran pikiran tersebut kita bisa kembangkan dia dalam tanggung jawab kita sebagai lembaga yang merepresentasikan rakyat di provinsi maluku,” ungkapnya.

Menurut Lucky, Danlanud memiliki harapan yang besar ke depan, agar keberadaan Pangkalan Udara Pattimura dengan fasilitas yang tersedia itu bisa menambah majunya maluku. Baik dari sisi eksport dan ataupun juga dari sisi yang lain.

“Saya sangat senang, dalam tukar pikiran tadi mudah mudahan pertemuan dengan komandan Danlanud ini memberikan satu yang baru bagi kita memberikan penyegaran. Bagi kita melakukan tugas tugas di dewan, tetapi sekaligus juga melihat maluku seperti apa,” tandasnya. (valen)