Polda Maluku gelar upacara HUT RI sederhana dan khidmat

oleh -48 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kepolisian Daerah (Polda) Maluku melaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI ke-73 secara sederhana namun penuh khidmat, di Lapangan Upacara Letkol (Purn.) CHR Tahapary Tantui Ambon, Jumat (17/8) pukul 08.00 Wit.

Wakil Kepala kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen (Pol) DR. Achmad Wiyagus,SIK,MSI,MM bertidak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan anggota Direktorat Kepolisian Perairan (DitPolAir) Polda Maluku, AKBP Norman Sitindaon, bertindak selaku Komandan Upacara.

Wiyagus saat membacakan amanat tertulis Kapolri, menyebutkan bahwa upacara dimaksud bukan hanya untuk mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, namun juga merupakan momentum penting untuk senantiasa menggelorakan semangat kejuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata pada bidang pengabdian selaku insan Bhayangkara.

Baca Juga  Tiga Kakak Beradik Tewas Mengenaskan, Diduga Diracun Sang Ibu

Sebagai negara yang besar, akunya, Indonesia memiliki tingkat populasi penduduk yang tinggi, sumber daya alam yang melimpah, serta wilayah yang terbentang luas dari Sabang hingga Merauke.

Link Banner

Dimana, ketiga hal ini merupakan modal kuat bagi bangsa untuk menjadi negara yang dominan.

Guna mewujudkan  Indonesia sebagai negara yang dominan, jelasnya, tugas dan tanggung jawab Polri selaku pemelihara keamanan dalam negeri memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mengawal berbagai program pembangunan nasional.

Menurutnya, realitas ini mendorong Polri untuk senantiasa  meningkatkan profesionalismenya dalam menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin tinggi.

Di lain sisi, tegasnya, sesuai perkembangan globalisasi pada era demokrasi saat ini, Polri semakin dituntut untuk terus meningkatkan eksistensinya meraih kepercayaan masyarakat sebagai pemegang kekuasaan tertinggi negara.

Baca Juga  BMKG Prediksi akan Terjadi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Maluku dan Papua Tiga Hari Kedepan

Untuk itu, terangnya, komitmen kuat telah ditunjukkan oleh institusi Polri melalui berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan dalam wujud Program Promoter.

Dimana, Upaya ini menitikberatkan pada 3 kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

Diakuinya ketiga kebijakan ini harus dilaksanakan secara sinergis dan berkelanjutan, agar kepercayaan publik sebagai target utama dapat diraih dan terus ditingkatkan.

Selain itu, terangnya, Kapolri juga menekankan beberapa hal kepada seluruh personel Polri, di antaranya mengimplementasikan nilai-nilai luhur kejuangan yang telah diwarisi para pahlawan, dengan senantiasa memberikan pengabdian terbaik sebagai insan Bhayangkara sejati.

Anggota polri juga harus menjaga soliditas internal, meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan bangun semangat berprestasi untuk mewujudkan Polri yang semakin dicintai rakyat.

Baca Juga  Puluhan Kendaraan Dinas Dibawah Tahun 2015 Bakal Dilelang

Bahkan anggota Polri juga dituntut meningkatkan terus soliditas dan kerja sama sinergis dengan TNI, pemerintah daerah dan seluruh stakeholders lainnya dalam mengawal dan mengamankan berbagai agenda Kamtibmas ke depan.

”Bangun terus komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif dan dukung secara aktif agenda pemerintah dalam mewujudkan pembangunan nasional melalui tindakan kepolisian yang sejalan dan produktif,” pungkasnya. (shinta)