Polres Kepulauan Sula Galang Dana untuk Korban Gempa Halsel

oleh -30 views
Link Banner

@porostimur.com | Sanana: Personil Polres dan Polsek di jajaran Polres Kepulauan Sula, Selasa (16/7) melakukan penggalangan dana guna disumbangkan until korban bencana Gempa M 7.2 di Kabupaten Halmahera Selatan.

Kepala Polres Kepulauan Sula, AKBP, Tri Yulianto, SIK, kepada porostimur.com mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab kemanusian prajurit bhayangkara yang datangnya spontan.

“Iya ini spontqn, ngak ada komando. Sebagai bhayangkara negara kawan-kawan ini terpanggil untuk memberikan sedikit dari yang mereka punya untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah di Halmahera Selatan”, ujar Tri.

Tri Yulianto mengatakan, sebagai pimpinan dirinya merasa terharu dan bangga atas aksi anak buahnya yang telah secara bersama-sama menggalang aksi solidaritas ini.

Link Banner

Menurut Perwira lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) ini, hal seperti ini patut untuk terus dirawat dan dikembangkan, karena selain menjadi modal sosial bagi aparat kepolisian untuk berkerja bersama masyarakat, juga menunjukkan wajah kepolisian yang semakin humanis, professional dan modern.

Baca Juga  Cemarkan nama baik, giliran RR seret Huwae ke Polda Maluku

“Terus terang saya terharu dan bangga. Selaku pimpinan, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personal dan keluarga besar bhayangkara yang ada di Kepulauan Sula”, tuturnya.

Kapolres melanjutkan, dana yang terkumpul dari para anggota, rencananya akan diserahkan kepada Kapolres Halmahera Selatan until disampaikan kepada para korban yang berhak menerimanya. (raks)