Preview Belanda vs Austria: Jang Eksperimen Meneer de Boer!

oleh -72 views
Link Banner

Porostimur.com | Amsterdam: Timnas Belanda mengincar kemenangan kedua di Piala Eropa 2020 saat melakoni laga penyisihan Grup C melawan Austria di Johan Cruyff Arena, Jumat (18/6/2021) dini hari.

Belanda dan Austria sama-sama mengincar kemenangan untuk menjaga peluang mereka lolos ke tahap berikutnya. Saat ini De Oranje sudah mengemas tiga poin setelah memetik hasil positif usai mengalahkan Ukraina dengan skor 3-2.

Meski meraih kemenangan, posisi de Boer sebagai pelatih menjadi bahan kritikan pedas lantaran bereksperimen mengubah skema permainan. Sekarang pelatih berusia 51 tahun itu dihadapkan dengan situasi yang sama, apakah dia akan menerapkan skema 3-5-2 atau 4-3-3 melawan Austria.

Selama ini Belanda identik dengan permainan Total Football. Taktik permainan yang memungkinkan semua pemain bertukar posisi (permutasi posisi) secara konstan sudah menjadi ciri khas De Oranje.

Pada pertandingan melawan Ukraina, Belanda menerapkan formasi 3-5-2 dengan menempatkan Stefan de Vrij di bek tengah. Pemain Inter Milan itu tak mempersoalkan perubahan itu, dan menurutnya semua pemain mampu bekerja dengan baik.

Baca Juga  Portugal vs Prancis: Susunan Pemain, Klasemen Grup F, Preview

“Kami telah menunjukkan bahwa 3-5-2 bisa memainkan permainan menyerang juga. Dalam 10 menit melawan Ukraina, kami memiliki tujuh tembakan. Jadi ini semua tentang interpretasi. Dan, tentu saja penting untuk banyak menyerang dan organisasi ada di tempatnya sehingga Anda ada di sana ketika Anda kehilangan bola sehingga Anda bisa mencoba mendapatkannya kembali,” beber de Vrij.

Fleksibelitas pemain dalam berubah posisi akan menjadi tantangan buat de Boer . Dan, de Vrij menggarisbawahi bahwa ini tentang masalah kualitas dan adaptasi dengan sistem baru.

“Ini masalah kualitas, bertahan dengan menekan terus-menerus dan memainkan bola, bagi banyak orang adalah sistem baru. Jadi kami harus terbiasa dengan situasi tertentu: ketika Anda harus turun atau bertahan sebagai bek. Sangat penting untuk tetap berkomunikasi dengan semua orang. Penting bagi kami untuk terus banyak melatih ini. Dan setelah Anda melakukan ini, Anda dapat melihat peningkatan, saya pikir Anda sudah dapat melihat peningkatan yang telah kami buat,” tukasnya.

Baca Juga  Pasangan mesum diringkus tim Intel Lantamal Ambon

Menilik rekam jejak melawan Austria, Belanda punya rapor bagus. Pasukan Kincir Angin itu tak pernah kalah dalam enam pertandingan terakhirnya melawan Austria di semua kompetisi.

Statistik lain menyebut bahwa Belanda setidaknya telah mencetak dua gol dalam enam pertandingan terakhirnya melawan Austria di semua kompetisi. Selain itu, lebih dari 2,5 gol tercipta saat Belanda melawan Austria di semua kompetisi.

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda: Stekelenburg; Timber, de Vrij, Blind; Dumfries, de Roon, de Jong, Wijnaldum, van Aanholt; Depay, Weghorst

Austria: Bachmann; Dragovic, Alaba, Hinteregger; Lainer, Laimer, Schlager, Sabitzer, Ulmer; Arnautovic, Kalajdzic

(red/sindonews)

No More Posts Available.

No more pages to load.