Ini Calon Lawan Timnas Italia di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

oleh -118 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kemenangan 3-0 atas Swiss membuat Italia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Koleksi enam angka dari dua pertandingan, membuat skuad asuhan Roberto Mancini sudah tak mungkin tergeser dari posisi dua besar.

Sekarang, Italia tinggal memperebutkan posisi satu dan dua Grup A Piala Eropa 2020 dengan Wales. Wales saat ini menduduki posisi dua dengan koleksi empat angka. Dini hari tadi, Gareth Bale dan kawan-kawan mengalahkan Turki 2-0.

Timnas Italia

(Timnas Italia lolos ke final ke 16 besar Piala Eropa 2020)

Perebutan posisi puncak Grup A Piala Eropa 2020 akan terjadi pada Minggu 20 Juni 2021 malam WIB, ketika Italia dan Wales saling bentrok di Stadion Olimpico. Jika menang atau imbang atas Wales, Gli Azzurri –julukan Italia– akan lolos sebagai juara Grup A

Sementara jika tumbang dari Wales, Italia harus rela finis sebagai runner-up Grup A Piala Eropa 2020. Finis sebagai juara atau runner-up grup, akan menentukan siapa lawan Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Baca Juga  Tahun ini Pemkot Ambon Gelar Pilkades Serentak di Tujuh Desa dan Satu Negeri Adat

Jika juara Grup A Piala Eropa 2020, Italia akan menghadapi runner-up Grup C. Grup C sendiri diisi Austria, Belanda, Ukraina dan Makedonia Utara.

Saat ini setelah melakoni satu pertandingan, Belanda duduk di posisi runner-up. Namun, pergerakan posisi masih bisa terjadi mengingat masing-masing tim masih menyimpan dua laga.

Bagaimana jika Italia finis sebagai runner-up Grup A Piala Eropa 2020? Andai finis sebagai runner-up, Ciro Immobile dan kawan-kawan akan berjumpa runner-up Grup B. di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Timnas Italia

Grup B Piala Eropa 2020 ditempati Belgia, Rusia, Finlandia dan Denmark. Untuk sementara, posisi runner-up ditempati Rusia dengan koleksi tiga angka.

Namun, diyakni siapa pun lawan di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Italia dijamin siap. Sebab, pelatih Roberto Mancini mencanangkan target minimal Italia di Piala Eropa 2020 adalah lolos ke partai final.

Baca Juga  BNPB: Gempa 5.1 SR Rusak Beberapa Bangunan di Ambon

(red/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.