PT Pos Indonesia Cabang Piru Salurkan BST di Desa Lokki

oleh -104 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Pemerintah melalui Kementrian Sosial RI kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). Nilai yang diberikan Rp.300 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM) per bulan. Penerima akan langsung mendapatkan jatah dua bulan, yaitu Rp.600 ribu.

PT. Pos Indonesia (Persero) kembali dipercayakan untuk pendistribusian, termasuk salah satunya PT. Pos Indonesia Cabang Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang dalam tahap pendistribusikan bantuan sosial tunai ( BST) di Kecamatan Huamual, dimulai dari Desa Lokki pada Jum’at (6/8/2021).

Kepala Kantor PT Pos Indonesia, Cabang Piru, Hery Getrits menuturkan, untuk Kecamatan Huamual, penyaluran bantuan dimulai dari Desa Lokki.

“Dari awal kami dari kantor Pos Cabang Piru berencana untuk mengkonfirmasi ke pejabat desa, terkait mekanisme pendistribusian apakah penjabat Lokki sendiri yang mengatur lokasi pembagian dan kami dari Kantor Pos menyalurkan sesuai arahan dari pejabat desa agar tidak terjadi desak-desakan dan kerumunan.

Gerrits menambahkan memang untuk saat ini pembagian bantuan, ada keterlambatan konfirmasi antara Pos Cabang Piru dan Desa Lokki, tapi untuk kedepannya akan diupayakan agar lebih baik lagi.

Baca Juga  PUPR Bersama Balai Material dan Peralatan Konstruksi Gelar Uji Kompetensi, Sertifikasi Operator Alat Berat

“Dan untuk menyiasati hal sekarang ini agar tidak terjadi kerumunan dan desak-desakan pihak PT Pos Indonesia Cabang Piru membagikan bantuan berdasarkan nama, sesuai urutan abjad, sehingga mereka yang namanya masih lama dipangil, tidak berdesak-desakan dan menimbulakn kerumunan,” tuturnya.

Senada dengan Gerrits, Pejabat Desa Lokki Dimitri Y Riri mengatakan hal yang demikian, jika beras bantuannya belum ditaruh di balai desa, kita rencanakan agar pihak pos piru dan bersama staf Desa membagikan beras bantuan BST dan PKH di tiap- tiap dusun sehingga tidak terjadi kerumunan. “Kan kasihan dong datang cape-cape nae ojek dari pagi sampe sore hanya par 10 kg beras. Saya berterimakasih juga pada Babinkamtibmas, Mario yang turut membantu memberikan pengamanan di tempat distribusi berlangsung,” tuturnya.

Baca Juga  Anis Matta: Indonesia Perlu Perhatikan Situasi di Kawasan Pasca Taliban Berkuasa

Dimitry mengharapkan pendistribusian selanjutnya diupayakan dilakukan di tiap-tiap dusun saja sehingga masyarakat lebih dimudahkan agar mereka tidak susah-susah datang kebalai desa lagi,antri berlama-lama sehingga menyebabkan kerumunan dan desak-desakan dan hal itu yang akan membuat kami pemerintah desa Lokki akan disalahkan karena tidak mematuhi aturan protokol kesehatan. (kahar)