Pukki Cetak Hat-trick Kedua di Liga Inggris 2019/2020

oleh -168 views
Norwich City's Teemu Pukki celebrates scoring his side's first goal of the game during the Sky Bet Championship match at Villa Park, Birmingham.
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

porostimur.com | Inggris: Pemain Norwich CityTeemu Pukki, mencuri perhatian di Liga Inggris akhir pekan ini. Dia menjadi pencetak hat-trick kedua di Premier League 2019/2020.

Siapa Pukki? Dia merupakan pemain asal Finlandia. Ketajamannya sudah tersaji sejak berkiprah bersama The Canaries musim lalu di Divisi Championship.

Dalam 43 pertandingan, Pukki mampu membukukan sebanyak 29 gol hingga mampu membawa Norwich City promosi ke kasta tertinggi di sepakbola Inggris.

Link Banner

Ketajaman Pukki membantu Norwich bangkit dan kembali ke jalur kemenangan pasca kekalahan dari Liverpool. Norwich menghajar Newcastle United 3-1 pada pekan kedua Liga Inggris 2019/2020, semua gol diborong oleh pemain 29 tahun.

Baca Juga  Silaturahmi Dengan Ketua MUI, Wujud Kedekatan Kodam Pattimura Dengan Ulama

Dengan tambahan tiga gol ini, Pukki berbagi tempat dengan Raheem Sterling di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak. Keduanya sama-sama membukukan empat gol. Pukki juga mencetak gol saat Norwich takluk 1-4 dari Liverpool.

Opta mencatat bahwa Pukki merupakan pemain tersubur di kompetisi domestik Inggris sejak musim lalu. Ada 33 gol yang sudah dicetaknya.

Fakta lainnya, Pukki membuat Norwich mencatatkan pemain pencetak hat-trick lagi setelah 26 tahun. Efan Ekoku merupakan pemain Norwich terakhir yang membukukan trigol di Liga Inggris. Ekoku mencetaknya pada September 1993, saat Norwich melawan Everton.

Pukki mengawali karier sebagai pemain profesional di klub Finlandia, KTP, pada 2006. Klub terlama yang dibelanya asal Denmark, Brondby IF. Di Liga Denmark, Pukki membukukan sebanyak 130 pertandingan dengan catatan 55 gol.

Baca Juga  Kenali 'OTG', Tak Bergejala Tapi Bisa Tularkan Corona

“Tentu ini merupakan salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya jalani di Liga Inggris,” kata Pukki di Guardian.

“Sebuah hat-trick di Premier League suatu hal yang tak pernah saya mimpikan beberapa tahun lalu,” dia menambahkan. (red)