Puluhan Sekolah di Kepulauan Sula Terima Dana Bos Afirmasi

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kapala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Aliyudin Fatahudin, mengungkap ada sekira 70 lebih Kepala Sekolah (Kepsek) telah menerima dan Bos Afirmas dan Kinerja sebesar Rp 60 juta per sekolah.

“Mereka (Kepsek) sudah terima, ada sekitar 70 lebih kepsek tingkat SD dan SMP di Kepulauan Sula yang menerima dana itu. Terkait sekolah mana saja nanti saya lihat di leptop dulu,”jelas Aliyudin saat dihubungi transtimur.com via telepon, Sabtu (24/4/2021).

Dia menjelaskan, kegunaan dana Bos Afirmasi dan kinerja untuk belanja pengadan berupa leptop dan belanja lain yang dibelanjakan melalui Dana Bos Reguler yang tidak cukup sehingga Bos Afirmasi membantu gunakan itu, apa lagi sekolah yang mempunyai jumlah siswa lebih sedikit maka dan Bos Reguler pun kecil.

Baca Juga  Hati-hati, Ini 8 Kebiasaan Sepele yang Sebabkan Kanker Payudara

“Misalnya, dana bos afirmasi itu belanja dengan leptop, kertas, kursi. Bahkan bisa belanja Hendpone dan pulsa untuk belajar online ditengah pandemik Covid-19 ini,” ungkap Aliyudin.(red)

Link Banner