Punya Fungsi Berbeda, Ini 4 Perbedaan Hydrating Toner dan Exfoliating Toner

oleh -29 views

Porostimur.com, Ambon – Para pembaca pasti sudah tak asing lagi dengan produk toner sebagai salah satu tahapan skincare yang biasa digunakan usai membersihkan wajah. Produk ini ternyata memiliki banyak jenis, lho, yaitu hydrating toner dan exfoliating toner.

Namun, masih banyak yang bingung perbedaan kedua jenis toner tersebut. Kamu salah satunya, gak? Kalau iya, yuk simak perbedaan hydrating toner dan exfoliating toner!

1. Fungsi

Hydrating toner merupakan jenis toner yang mengandung formula untuk melembapkan serta menyeimbangkan level pH kulit wajah. Oleh karena itu, penggunaan jenis toner ini sangat diperuntukkan agar wajah tidak kering.

Sementara itu, exfoliating toner adalah jenis toner yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Sebab, dalam exfoliating toner terdapat bahan eksfoliasi, seperti AHA, BHA, dan PHA.

Baca Juga  Jenderal AS Berada di Israel saat 275 Warga Palestina Dibantai di Nuseirat

2. Kandungan

Dilansir dari laman eMediHealth, hydrating toner mengandung sejumlah bahan jenis hidrasi, seperti hyaluronic acid, aloe vera, hingga glycerin yang mampu memberikan kelembapan dan membuat kulit tampak lebih kenyal dan kencang.

Sementara itu, exfoliating toner mengandung bahan-bahan jenis eksfoliasi, seperti AHA, BHA, dan PHA.

AHA berfungsi untuk melonggarkan sekat antara sel-sel kulit mati serta untuk mencerahkan kulit. BHA sendiri digunakan untuk membersihkan pori-pori terutama untuk jenis kulit wajah berjerawat atau berminyak. Sedangkan PHA merupakan kandungan yang lebih lembut dan ringan untuk tipe kulit sensitif dan rentan terhadap iritasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.