Punya Teman Ternyata Suka Menusuk dari Belakang, Ini 5 Cara Bijak Menyikapi Tingkahnya!

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Adanya seorang teman dapat memberikan dampak yang positif bagi kehidupan, namun terkadang tiap individu memiliki sifat yang berbeda dan bahkan ada pula teman yang hanya memanfaatkan kamu, lho! Ternyata tidak hanya satu atau dua orang saja yang pernah merasakan dan memiliki teman yang hanya datang saat ada butuhnya atau bahkan dia hanya memanfaatkan kamu dan bisa menusukmu dari belakang.

Biasanya, teman yang hanya datang saat ada butuhnya dan memanfaatkanmu, pasti menginginkan sesuatu yang tidak kamu ketahui atau bahkan dia memiliki rasa iri karena tidak memiliki pencapaian seperti kamu, Beauties. Jika kalian memiliki teman yang seperti itu, sebaiknya kalian berhati-hati ya karena bisa saja mereka menjatuhkan kalian dengan segala cara demi bisa mendapatkan sesuatu yang diinginkannya.

Baca Juga  Jatuh Ke Laut Watilette Ditemukan Tewas

Tanda-tanda seperti ini ada baiknya harus segera diatasi. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi teman yang suka menusuk dari belakang. Check this out!

1. Cari Tahu Kebenarannya

cari tahu kebenarannya / foto : pexels.com/LizaSummer
cari tahu kebenarannya / foto : pexels.com/LizaSummer

Biasanya teman yang suka menusuk dari belakang tidak menunjukkan rasa tidak sukanya di depanmu. Justru ia akan mendengarkan kalian saat bercerita atau sedang sharing, namun saat di belakangmu, justru ia akan menjelekkan kamu dan mengkhianatimu. Sehingga, jika kalian sudah merasakan hal aneh yang terjadi ada baiknya untuk segera mencari tahu kebenarannya apakah dia benar-benar menjelekkan kalian di belakang atau tidak. 

2. Kendalikan Emosi yang Meluap 

kendalikan emosi / foto : pexels.com/LizaSummer
kendalikan emosi / foto : pexels.com/LizaSummer

Rasa sedih, kecewa, marah, dan kesal akan muncul apabila kalian sudah mengetahui bahwa teman kalian menusuk dari belakang. Hal ini menyebabkan emosi kalian menjadi naik. Namun, kalian harus bisa untuk mengendalikan emosi yang meluap. Jangan sampai terpancing ingin menemuinya tiba-tiba. Berikan waktu untuk dirimu agar tenang dan memikirkan apa yang akan dilakukan setelah itu.

Baca Juga  Film tentang Pemberontakan Bako Haram Dikirim ke Oscar

3. Ajak Berbicara Secara Langsung

berbicara secara langsung / foto : pexels.com/AugustdeRichelieu
berbicara secara langsung / foto : pexels.com/AugustdeRichelieu

Jika kalian sudah tau jika teman kalian menusuk kalian dari belakang, coba ajak dia untuk pura-pura bertemu, kemudian kalian bisa mulai dengan beberapa obrolan yang menuju untuk menyelesaikan permasalahan kalian. Dengan hal itu, maka teman kalian tidak bisa bohong, terlebih lagi ekspresi di wajahnya juga jelas terlihat ketakutan.

4. Tanyakan Alasannya

tanyakan alasannya / foto : pexels.com/fauxels
tanyakan alasannya / foto : pexels.com/fauxels

Saat bertemu secara langsung, kalian juga bisa menanyakan alasan dan maksud mengapa teman kalian berbuat seperti itu. Mungkin bisa saja dia tidak mengaku, namun jika kalian bertanya dengan baik maka kemungkinan dia akan mengaku juga sangat besar. 

Baca Juga  Catat Tanggalnya, BLACKPINK Bakal Tampil di Good Morning America

5. Ungkapkan Perasaan Kalian

ungkapkan perasaanmu / foto : pexels.com/ChristinaMorillo
ungkapkan perasaanmu / foto : pexels.com/ChristinaMorillo

Pastinya rasa kecewa dan sedih dirasakan oleh kalian. Kalian dapat mengungkapkan perasaan dan isi hati kalian atas apa yang telah dia lakukan. Namun, jangan perlihatkan rasa kecewa dan sedih itu di depannya, karena akan membuat teman kalian menjadi senang.

Nah, jika kalian pernah atau sedang mengalami hal ini, tetaplah menjadi pribadi yang baik dan tulus kepada semua orang, namun tetap berhati-hati ya. Jangan sampai kalian selalu terjebak dalam hubungan pertemanan toxic.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.