Rakerda dan Rapimda Golkar Maluku, RU: Kuatkan Konsolidasi

oleh -124 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: DPD Partai Golkar Provinsi Maluku menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Kota Ambon, Ahad (26/9/2021).

Kegiatan yang berlangsung di SwissBell Hotel ini dihadiri oleh DPD II Golkar 11 Kabupaten/kota se-Maluku, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung dan Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia.

Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Ramli Ibrahim Umasugi mengatakan, Rakerda dan Rapimda ini membicarakan mengenai konsolidasi organisasi dan persiapan menghadapi Pileg, Pilkada, dan Pilpres tahun 2024.

“Kita membahas program-program strategis untuk operasional menghadapi 2024 nantinya,” katanya.

Umasugi menjelaskan, program yang dimaksud adalah bagaimana langkah-langkah agar di perhelatan politik 2024 di Kabupaten/kota maupun di Provinsi Partai Golkar dapat menambah perolehan kursi.

Baca Juga  Jelang HUT TNI-75, Pangdam Rencanakan Memperindah dan Membangun Maluku

Kemudian, bagaimana agar Partai Golkar dapat memenangkan Pilkada. Tak hanya itu, agar bagaimana memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

“Jadi semua itu kita akan bahas bagaimana langkah-langkah strategisnya,” tukas Umasugi.

“Kita mengetahui agenda politik di tahun 2024 yakni pelaksanaan pemilu serentak mulai dari pusat hingga ke daerah, sehingga kita perlu untuk menyatukan langkah terkait hal ini,” imbuhnya.

Meski membahas kesiapan Golkar Maluku menghadapi Pemilu Serentak 2024, RU sapaan Ramli Umasugi menegaskan pihaknya belum akan membahas sosok yang diusung dalam Plkada Maluku maupun Pilkada Kabupaten/Kota di Maluku.

“Itu belum, itu (calon gubernur) masih jauh. Kegiatan ini lebih membahas konsolidasi pengurus Golkar Maluku menghadapi pemilu serentak nanti,” bebernya.