Akbar Tanjung: Jadikan Rakerda & Rapimda Momentum Memperbaiki Kelemahan Golkar!

oleh -219 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung meminta Partai Golkar Maluku untuk memanfaatkan momentum Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang saat ini tengah digelar untuk mengevaluasi kinerja pengurus partai dan merancang strategi pemilu 2024 mendatang.

“Gunakanlah momentum yang ada ini sebaik-baiknya untuk memperbaiki sikap dan menentukan strategi yang tepat. Kemudian memperbaiki kekurangan juga kelemahan-kelemahan partai!” ujar politisi senior Golkar itu saat menyampaikan pidato politiknya di Hotel SwissBell Hotel, Ambon, Ahad (26/9/2021).

Ketua DPR periode 1999-2004 itu juga menilai saat ini elektabilitas Golkar tengah menurun. Untuk itu, momentum Rakerda dan Rapimda ini juga perlu dimanfaatkan untuk memperbaiki internal partai.

Baca Juga  Sok Jagoan, Tiga Warga Desa Bobo Dilaporkan Ke Polres Halsel

“Kalau dari survei memperlihatkan menurun. Bahkan ada waktu itu survei yang Golkar itu 3,5 persen. Walaupun itu bukan nasional, tapi di sini kesimpulannya menurun. Bagaimana menurun ini bisa kita stop. Kemudian kita melakukan langkah-langkah supaya kita bisa naik kembali,” pungkasnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung berharap DPD Golkar Maluku terus mengusungkan program-program pro rakyat dan terus menjaga soliditas organisasi.

“Terutama dalam Rakerda dan Rapimda yang digelar ini dapat merumuskan pokok-pokok pemikiran yang strategis untuk kejayaan Partai Golkar kedepannya,” katanya di hadapan peserta.

Dalam arahannya, Doli menegaskan Rakerda dan Rapimda ini merupakan momen strategis bagi langkah politik Partai Golkar dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Baca Juga  Tim SAR Turunkan 20 Penyelam Cari Wisatawan Amerika yang Hilang di Perairan Amahusu

“Ini momen yang strategis bagi Partai Golkar khususnya di Maluku. Daat ini Partai Golkar dalam suasana serba baru. Tagline Golkar Bersih dan slogan Suara Rakyat Suara Golkar bukan sekadar slogan,” kata Doli.

Menurut Doli, tagline Golkar Bersih membawa tren positif bagi Partai Golkar. “Tentu ada sejumlah faktor yang berkonstribusi dan membawa tren positif. Tapi salah satunya adalah Golkar Bersih,” imbuh Doli.

Dia menggaris bawahi, tagline Golkar Bersih membawa citra sekaligus tantangan bagi seluruh jajaran pengurus Partai Golkar.

“Waktu kita tak banyak, maka momentum inilah kita jaga bersama. Ibarat pemanasan mesin partai, Rakerda dan Rapimda ini harus menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis untuk pemenangan Pemilu 2024,” kata Doli. (keket)