Rayakan Paskah, pupuk mental siswa SMA Swasta Kristen YPKPM hadapi UN

oleh -41 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Perayaan Paskah yang diselenggarakan SMA Kristen YPKPM Ambon tahun 2018 ini, tak jauh berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya.

Dimana, momentum dimaksud merupakan sebuah ajang untuk memperkuat implementasi siswa didiknya dalam sisi penguatan krakter.

Hal ini ditegaskan Kepala SMA Kristen YPKPM Ambon, Dra E. Laturiuw, saat berhasiul dikonfirmasi porostimur.com, di Ambon, Senin (2/4).

”Untuk tahun ini SMA Kristen YPKPM dijadikan Sekolah Rujukan,” ujarnya.

Perayakan Paskah yang digelar setiap tahun, akunya, merupakan sebuah proses perubahan dari keseluruhan kelangsungan hidup manusia.

”Sehingga anak-anak kita dapat mengerti bahwa perayaan paskah ini bukan rutinitas, tapi bahwa kasih Tuhan itu pada kita semua dapat terimplementasi dalam tugas dan kewajiban kita sebagai siswa dan guru,” tegasnya.

Baca Juga  Harga Rp189 Jutaan, Mitsubishi Expander Mirip Pajero Sport

Dengan adanya penyelenggaraan perayaan Paskah ini, terangnya, turut memberikan kesempatan bagi pihaknya memupuk mental para siswa khususnya yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional (UN) 9-12 April 2018 nanti.

Bahkan, tambahnya, pihaknya sudah mempersiapkan para siswa menghadapi UN sejak November 2017 silam.

”Sejak dari Try Out kami telah menyiapkan seluruh sistim dan memang tidak ada masalah, tinggal pelaksanaan saja. Kesiapan anak-anak juga telah kami siapkan mereka dari bulan November 2017. Karena itu, kami berharap agar para siswa dapat tekun belajar dan mempersiapkan diri dengan baik,” pungkasnya. (redaksi)