Refreshing, Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1510/Sula dan Warga “Baronggeng” di Lokasi Pembangunan Talud

oleh -104 views

Porostimur.com, Sanana – Untuk menghapus lelah setelah melakukan pekerjaan fisik yang berat, Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 1510/Sula dan masyarakat setempat melakukan kegiatan baronggeng di lokasi pembangunan talud. Tradisi ini sudah menjadi bagian dari kehidupan dan budaya masyarakat di seluruh wilayah Maluku Utara, Rabu (2/8/2023).

Baronggeng adalah sebuah tarian tradisional yang ditarikan oleh masyarakat Maluku Utara, termasuk di Kabupaten Kepulauan Sula. Tarian ini biasanya dilakukan sebagai bentuk ekspresi kegembiraan dan rasa syukur dalam melaksanakan upacara adat, acara pernikahan, atau perayaan lainnya. Namun, kali ini, baronggeng menjadi sarana untuk menghilangkan kelelahan akibat pekerjaan keras dalam program TMMD Ke-117.

Baca Juga  Bawaslu Maluku Temukan Ratusan KK di 3 Kabupaten Tak Diberi Stiker Coklit

Setelah berjibaku dengan bekerja keras dalam membangun talud demi melindungi desa dari bahaya longsor dan erosi, Satgas TMMD dan warga Desa Wailau dimanjakan oleh suasana riang dan semarak tarian baronggeng. Dengan diiringi musik tradisional dan lagu-lagu daerah, mereka menari dan melupakan sejenak lelah yang mereka rasakan.

Tarian tersebut juga mengikutsertakan anggota Satgas TMMD dan warga setempat dengan gerakan yang enerjik, mereka berusaha memberikan penampilan terbaiknya dan menunjukkan semangat kebersamaan yang tinggi.

No More Posts Available.

No more pages to load.