Resmi Dilantik, Anggota PPS Kecamatan Oba Siap Bekerja

oleh -39 views

Porostimur.com, Tidore – Menjelang Pilkada serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan resmi melantik sejumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Oba.

Pengambilan sumpah janji oleh anggota PPS pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan.

“Saudara-saudara yang dilantik sebagai anggota PPS ini, artinya sebagian tugas dari KPU dan PPK yang dilimpahkan kepada PPS,” ungkap Anggota KPU Kota Tidore Kepulauan Amirudin Ais, Minggu (26/5/2024).

Ia bilang, bahwa PPS mempunyai tugas yang sangat berat yaitu, menyelenggarakan Pilkada di tingkat Kelurahan.

“Olehnya itu, butuh sinergitas dengan berbagai komponen di Kelurahan yang menjadi hal penting untuk tidak bisa ditawar lagi,” tegasnya.

Baca Juga  Bakal Jadi Hub Kemaritiman Wilayah Timur, Kemendagri Minta Pemda se-Maluku Lakukan ini

Amirudin yang biasa di sapa Ong ini, mengatakan, setiap KPPS yang ada di tiap-tiap TPS bekerja semaksimal mungkin, demi suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Tidore Kepulauan.

Kepada anggota KPPS yang ada di TPS, kata dia, masing-masing bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sebab dalam pemilihan ini sebagai wujud kepudulian terhadap negara.

No More Posts Available.

No more pages to load.