Ribuan Jemaah Salat Iduladha 1445 H Padati Masjid Al-Fatah Ambon

oleh -44 views

Porostimur.com, Ambon – Ribuan masyarakat di kota Ambon berbondong-bondong datang ke Masjid Raya Al-Fatah Ambon, mengikuti Salat Iduladha 1445 Hijriah yang berlangsung pada hari ini Senin 17 Juni 2024. 

Salat Iduladha 1445 Hijriah dipimpin oleh Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Kyai Haji R.R. Hasanussi dan khutbah dibawakan oleh Khatib Fachri Husni Alkatiri, LC, MSI.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, ibadah Salat Iduladha dilangsungkan di Masjid Al Fatah Ambon yang mampu menampung sebanyak 9.000 jamaah,” kata Ketua Yayasan Al-Fatah Hadi Basalamah di Ambon, Senin.

Pelaksanaan Salat Iduladha 10 Dzulhijjah 1445 hijriah/17 Juni 2024 masehi di Kota Ambon dimulai tepat pada pukul 07:30 WIT.

Baca Juga  Ini Pasangan Terbaik dan Terburuk untuk Shio Macan

Terpantau jamaah dari seluruh penjuru Kota Ambon mulai berdatangan dan memadati masjid tersebut sejak pukul 05:30 WIT.

Tak hanya di dalam masjid, bahkan area halaman masjid hingga trotoar jalanan di sekeliling masjid pun dipenuhi oleh jamaah yang mengikuti ibadah tersebut dengan menggelar koran atau kardus bekas sebagai alasnya.

Dalam Khotbahnya Ustad Fahry mengingatkan para jamaah tentang sejarah peristiwa asal muasal ibadah haji dan Iduladha dilakukan.

“Peristiwa tersebut yakni ketika Nabi Ibrahim diuji oleh Allah SWT untuk mengorbankan putranya Ismail, sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.