Dalam Suasana Duka, 40.000 Muslim Salat Iduladha di Masjid Al Aqsa

oleh -8 views
Puluhan ribu umat Islam melaksanakan salat Iduladha di Masjid Al Aqsa. Foto/AP

Porostimur.com, Yerusalem – Sekitar 40.000 warga Palestina melaksanakan salat Iduladha di Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki pada Minggu (16/6/2024).

Namun tidak ada suasana meriah, mereka malah berduka atas para korban perang Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza selama lebih dari delapan bulan.

Departemen Wakaf Islam di Yerusalem mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sekitar 40.000 jamaah melaksanakan salat Idul Adha karena penutupan ketat terhadap jamaah yang mencegah ribuan orang masuk.

Kantor berita Palestina WAFA melaporkan bahwa “pasukan pendudukan (Israel) menyerang jamaah pada hari Minggu pagi dalam perjalanan mereka ke Masjid Al Aqsa dan ketika mereka meninggalkannya serta mencegah puluhan orang masuk untuk melaksanakan salat Idul Fitri.”

Baca Juga  Pembersihan Puing Bekas Serangan Israel di Gaza Butuh Waktu 15 Tahun dan Biaya Rp8 Triliun

“Pada dini hari, pasukan pendudukan memasuki halaman Masjid Al Aqsa, memeriksa identitas jamaah, menghalangi pergerakan mereka, dan mencegah banyak pemuda masuk sehingga memaksa mereka untuk salat di luar pintu masjid,” tambahnya.

Sementara itu, ribuan warga Palestina melaksanakan salat Iduladha di Masjid Ibrahimi di Hebron, di wilayah selatan Tepi Barat yang diduduki, meskipun ada pembatasan keamanan yang diberlakukan oleh tentara Israel terhadap masuknya jamaah.

No More Posts Available.

No more pages to load.