Rofik: Pileg Jadi Pintu Masuk Untuk PPP di Pilkada 2024

oleh -92 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Musyawarah Wilayah (Muswil) IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku telah digelar beberapa hari yang lalu.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Rovik Akbar Afifudin menyampaikan dalam Muswil tersebut telah menghasilkan sebuah keputusan yang menetapkan 3 orang sebagai formatur yang mewakili Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yakni ketua yang dipercayakan kepada Aziz Hentihu, sekretaris dipercaya kepada dirinya sendiri, Rovik Akbar Afifudin dan bendahara dipercayakan kepada Noval Abdul Karim.

“Ketiga orang ini kemudian ditetapkan sebagai formatur yang mewakili DPC sesuai dengan aturan untuk menemani ketua formatur dari DPP untuk menyusun kepengurusan DPW PPP Provinsi Maluku periode 2021-2026”, ujarnya kepada wartawan di Kantor DPRD Provinsi Maluku, Senin (21/6/2021).

Baca Juga  Bale ke Tottenham, Asensio dan Vinicius Berebut No.11

Afifudin menjelaskan, kedepannya PPP akan fokus untuk menyiapkan partai mulai dari infrastruktur, kelembagaan sampai di tingkat ranting untuk menyiapkan langkah-langkah pemenangan, terutama program-program pemenangan Pemilihan legislatif (Pileg).

“Untuk PPP kedepan, kira-kira sama dengan partai politik lain, fokus kita adalah menyiapkan partai terutama program-program pemenangan pemilu legislatif, karena terkait dengan undang-undang terbaru dimana Pilkada dilaksanakan serentak tapi diawali dulu dengan Pileg, maka Pileg itu adalah pintu masuk kita untuk kemudian bisa mencalonkan kepala daerah kita nanti di Pilkada 2024”, paparnya.

Dirinya berujar, setiap partai politik memiliki strategi dan taktik untuk menghadapi Pileg. Oleh karena itu fokus PPP adalah bagaimana menyambut pemilu legislatif tahun 2024, sehingga bisa menjadi modal untuk mendorong kader-kader terbaik dari PPP maju pada pertarungan Pilkada 2024.

Baca Juga  Komisi III DPRD Maluku Gelar Rapat dengan Sejumlah BUMD

Disinggung terkait pernyataan Gubernur Maluku ke salah 1 kader partai di Kabupaten Buru yakni, Azis Hentihu untuk menjadi Bupati, Afifudin menuturkan hal tersebut merupakan dukungan dari Gubernur.

“Bagi kita itu adalah sebuah dukungan moril yang luar biasa. Kita berikan apresiasi atas dukungan itu, tentu harapan Kita, konsolidasi partai tetap kita laksanakan sehingga kita siap untuk menghadapi Pilkada nanti setelah kita memenangkan Pileg, karena dukungan Gubernur kepada ketua DPP terpilih kita itu bagi kami itu dukungan yang luar biasa, terima kasih buat dukungan itu”, tuturnya.

Untuk Kota Ambon sendiri, dirinya menambahkan bahwa PPP memiliki banyak kader di Kota Ambon untuk disiapkan entah sebagai walikota maupun wakil walikota, sehingga PPP tetap dan pasti akan menjadikan Kota Ambon sebagai target utama dalam pemilihan nanti. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.