Sambut Bulan Suci Ramadan 1445 H, Bupati Halmahera Selatan Lepas Pawai Tarhib

oleh -51 views

Porostimur.com, Labuha – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba, melepas pawai Tarhib sambut Ramadan 1446 Hijriah yang digelar Generasi Muda Kesultanan Bacan (Gema Suba) di depan Keraton Kesultanan Bacan, Desa Amasing, Kota Bacan, Minggu (10/3/2024).

Bupati dalam sambutan mengapresiasi kegiatan pawai Tarhib sambut bulan Ssuci Ramadan 1445 Hijriyah. Bupati Bassam mengajak kepada semuanya untuk menyambut bulan Ramadan ini dengan kebahagiaan, karena bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan menjadi momentum mempertebal keimanan.

“Mari sambut bulan Ramadan ini dengan bahagia, karena bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang selayaknya untuk memanjatkaan puja dan puji kehadirat Allah SWT untuk mempertebal keimanan,” tandas bupati.

Baca Juga  10 Perguruan Tinggi Negeri dengan UKT Termahal di Indonesia

Ketua Gema Suba Muhammad Husni Muslim, menjelaskan, Pawai Tarhib sambut Ramadan sebagai wujud kegembiraan menyambut bulan suci Ramadan.

Dia menambahkan, kegiatan ini menjadi awal mempersiapkan diri dalam memasuki bulan puasa. “Dengan momentum Ramadan dapat dijadikan sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Kegiatan pawai Tarhib sambut Ramadan ini, sambung Husni, sudah rutin digelar setiap tahun oleh Gema Suba bersama Kesultanan Bacan yang melibatkan sejumlah TPQ di Halsel.

No More Posts Available.

No more pages to load.