Sambut Hari Sumpah Pemuda Ke-93, GAMKI Halsel Laksanakan Sosialisasi UU ITE di SMAN 7

oleh -90 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Dalam rangka menyambut “Hari Sumpah Pemuda” Ke-93, Dewan Pimpinan Cabang, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Halmahera Selatan melaksanakan sosialisasi UU ITE di SMA NEGERI 7 Halsel pada Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan sosialisasi bertema “Torang Milenial, Torang yang Bermedia Sosial,” itu, dihadiri langsung sebagai pemateri Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) Halsel, Kasat Binmas Polres Halsel dan jajaran, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPC GAMKI, Verking Heral Golongi, ketua dan pengurus DPC GAMKI Halsel selaku pelaksana kegiatan serta puluhan siswa – siswi SMA Negeri 7 Halmahera Selatan.

Mewakili pengurus DPC GAMKI Halsel, Ketua Leoner Hana Salaudin, S.P kepada media pers menyampaikan ucapan terima kasih untuk Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Halsel dan Dewan Guru, Bidang Kesiswaan dan Adik adik Osis SMA NEGERI 7 Halsel serta ucapan terimakasih juga buat nara sumber dari Sat Binmas Polres Hal-sel, Kabid Informatika Hal-sel dan Ketua Bidang Advokasi Hukum dan HAM DPC GAMKI Halsel.

Baca Juga  Pusat Setujui 6 Daerah di Maluku Jadi Contoh New Normal

Selaku Ketua DPC GAMKI Halsel Lioner mengatakan sosialisasi itu bertujuan untuk memberi dampak positif kepada pelaku pengguna media sosial (Medsos)

Medsos yang terarah pada nilai-nilai negatif seperti memberi berita hoax yang merugikan banyak orang sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak baik yang berakhir pada tindak pidana, karena melanggar Undang Undang ITE

Lanjutnya adik adik peserta sosialisasi dimasa digital saat ini wajib menggunakan Medsos dengan baik demi kepentingan proses belajar mengajar dan menikmati dunia- digital dalam meningkatkan SDM, dari pada menggunakan Medsos yang tidak berdampak positif dalam mengembangkan potensi diri untuk adik adik siswa siswi SMA negeri 7 Halsel.

“Harapan Saya selaku ketua DPC GAMKI Halmahera Selatan dalam sambutan sekaligus membuka acara sosialisasi UU ITE dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93 tahun.. harapan nya kiranya dengan adanya sosialisasi ini dapat memberi dampak positif kepada seluruh penguna medsos secara khusus kepada adik adik siswa siswi SMA Negeri 7”, harap Lioner.

Baca Juga  Wagub Hadiri Launching & Diskusi Buku Menggugat Negara Maritim

Sementara itu Kasat Binmas Polres Halmahera Selatan IPTU Sudarlin LaNone saat diwawancara wartawan usai memberikan materi sosialisasi UU ITE menyampaikan hampir secara keseluruhan media telah menjadi kebutuhan masyarakat dalam hal berkomunikasi.

‘Pada prinsipnya para pengguna media sosial harus mengggunakan dengan hal positif sehingga menghindari hal-hal negatif yang dapat merugikan mereka sendiri”, tukasnya.

Menurutnya para pengguna media sosial telah di ikat dengan aturan melalui UU ITE yakni UU No 11 tahun 2016 perubahan atas UU No 11 tahun 2008.

“Atas undang – undang tersebut semoga masyarakat bisa menyadari dan mengedepankan kesadaran hukum dalam bermedia sosial dan taat terhadap hukum yang dapat merugikan diri sendiri,” ujarnya.

Baca Juga  Omongan Mahfud MD Soal Penyusup Terbukti Benar. Saat Demo, Ada Aparat Menyamar Jadi Mahasiswa

Pada kesempatan itu, PTU Surdin menghimbau dan berharap adanya sosialisasi tersebut para pengguna media sosial untuk kalangan milenial lebih memahami pengelolan akun media sosial yang baik dan bisa mengoleksi konten – konten yang positif sehingga terhindar dari ujaran kebensian serta isu sara dan lain – lain”, harap IPTU Surdin.

DPC GAMKI juga memberikan Sertifikat penghargaan kepada masing masing Narasumber dan Pengurus OSIS SMA NEGERI 7 yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Sosialisasi UU ITE. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.