Sambut Idul Fitri Pemuda Negeri Lima Gelar Lomba Seni Islami

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Hari raya idul Fitri kali ini ikut di meriahkan oleh pemuda-pemudi Negeri Negri Lima,dengan di adakan syiar Ramadhan yang di mulai dari H-7 hari raya idul Fitri (5/5/2021) hingga puncaknya pada hari H, Kamis (13/5/2021).

Ketua Panitia, Sartika Soulisa kepada media ini menyampaikan apresiasi penuh untuk teman-teman pemuda yang tergabung dalam kepanitiaan.

“Ini merupakan satu langkah maju untuk negeri dengan adanya pergerakan dari pemuda-pemudi,” katanya.

Sartika bilang, berangkat dari keresahan bersama dalam melihat realitas kampung dari tahun ke tahun semakin hari mengalami degradasi moral untuk itu mereka berinisiatif untuk membuat kegiatan syiar ramadhan

“Sesuai tema yang di angkat “Bulan Ramadhan Sebagai Bulan Pembinaan Akhlaqul Karimah Bagi Generasi Hena Lima” bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk pembinaan akhlaqul karimah,” tukasnya.

Baca Juga  Usman-Bassam Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan

Soulisa juga menerangkan bahwa secara
psikologis, bulan ini memberikan nuansa tersendiri bagi generasi muslim agar ikut
berpartisipasi dalam pembinaan tersebut.

Harapannya dengan ada kegiatan ini semoga generasi Hena Lima kedepannya lebih diperhatikan lagi persoalan hal-hal semisal ini.

“Karena di lomba-lomba yang ada ini sangat penting, seperti lomba adzan, tilawah, hafidz qur’an, qasidah dan tarian dana-dana serta lomba pidato Islami berbahasa daerah ini juga merupakan salah satu upaya mempertahankan bahasa daerah,” ungkapnya.

Adapun untuk mengapresiasi para peserta, maka para juara 1 untuk setiap mata lomba mendapatkan doorprize berupa beasiswa.

Kegiatan inipun didukung oleh pemerintah negeri. Pemerintah negeri berharap kegiatan ini terus berlanjut dan makin baik lagi ke depan. Pemerintah negeri berharap hal ini mampu membuat generasi muda menjadi prbadi yang lebih baik. (mentari)

No More Posts Available.

No more pages to load.