Sandiaga Uno Kagum Dengan Pasir Ngurbaloat Sehalus Bedak

oleh -86 views
Link Banner

Porostimur.com – Langgur: Wisata pantai Ngurbaloat yang berada di Ohoi Ngilngof kecamatan Manyew, merupakan salah satu pasir terhalus di dunia.

Kenyataan ini diakui langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri Festival Pesona Meti Kei, di kabupaten Maluku Tenggara, Maluku pada Kamis, kemarin.

“Saya baru tahu, kalau pasir terhalus seperti bedak terdapat di Maluku Tenggara, bahkan ini merupakan pasir terhalus di Asia, ucap Sandi.

Namun dirinya sangat menyayangkan, karena banyak yang tidak mengetahui lokasinya yang berada di Ngurbaloat ini baik wisatawan logistik maupun mancanegara.

Sandi berjanji akan membantu untuk mempromosikan, lokasi Wisata Ngurbloat agar di kenal lebih luas lagi.

Baca Juga  Hanubun: PPP Harus Pandai Merangkul Kaum Melenial

Dirinya berjanji akan mempromosikan dengan menggunakan konten maupun bentuk lainya, karena dengan konten akan lebih mudah mempromosikan potensi desa Wisata.

Kata Sandi, untuk mempromosikan tempat wisata adalah dengan menggunakan konten digital, sehingga dirinya dapat menitipkan konten konten agar perkuat dan di unggah di sosial media.

Pasir Ngurbloat atau dikenal dengan Pasir Panjang, merupakan pasir putih dengan panjang sekitar 3 kilometer, dan dinobatkan sebagai pasir terhalus di Asia.

Menurut Sandi, desa wisata memiliki potensi yang tinggi, sehingga harus di maksimalkan, dengan memperkuat potensi desa.

Hal ini dimaksudkan agar dapat menarik wisatawan yang akan datang dan berkunjung, sehingga dapat menggerakkan ekonomi Desa, serta dapat membuka lapangan kerja, cara edukasi ini dapat menarik minat para wisatawan.

Baca Juga  Valverde Mampu Bersaing dengan Gelandang Senior Madrid

Embal Makanan Khas yang Unik

Bukan hanya pasir putih seperti bedak, akan tetapi dirinya juga mencicipi makanan khas orang Kei yakni Enbal pisang, yang terbuat dari pisang yang di balut Embal.

Perlu diketahui, Embal terbuat dari singkong beracun, yang mengandung sianida dan telah melalui proses. Proses pembuatanya pun bisa memakan waktu 1-4 hari lamanya.

Mengetahui hal ini, dirinya spontan berjanji akan membantu mempromosikanya baik pengemasan maupun pemasaranya karena makan khas Enbal adalah makanan yang unik.

Lokasi wisata Ngurbloat berada di desa Ngilngof Kecamatan Manyew, yang jaraknya hanya 15 kilometer dari Kota Langgur, dan dapat ditempuh dalam waktu 20 menit.

Jika wisatawan yang hendak berkunjung ke Ngurbloat dari Bandara Soekarno-Hatta, transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar atau Bandara Patimura Ambon, dan langsung ke Bandara Karel Satsuitubun Langgur. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.