SD Islam Terpadu Insan Cendikia Sanana Sumbang Hewan Kurban pada Idul Adha

oleh -74 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

@porostimur.com | Sanana: Dalam rangka Perayaan Idul Adha, 1440 Hijriah, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT ) Insan Cendikia Sanana melakukan penyembelihan dan distribusi hewan qurban.

Acara berlangsung selama 2 hari, yakni pada hari ahad 10 Dzulhijjah 1440 H dimulai penyembelihan di Desa Wainib, Kecamatan Sulabesi Selatan dan Senin 11 Dzulhijah 1440H di Kecamatan Sanana,” tutur Tamsil, Pembina SDIT, Selasa (13/8).

“Tujuan dari perayaan Hari Raya Idul Adha ini sebagai bagian dari kegiatan keagamaan. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk membuka kesempatan bagi mereka yang ada kelapangan rezeki untuk berqurban dan juga mengajarkan para siswa sejarah dan makna berqurban” ujar Kepala SDIT Insan Cendikia, Lela Lestari, S.Pd.

Link Banner

Sebelum perayaan Idul Adha, pihak sekolah memberika pengumuman kepada wali murid dan masyarakat secara umum terkait kegiatan tersebut.

Baca Juga  UNJ dan Pemkot Tidore Usulkan Sultan Zainal Abidin Syah Sebagai Pahlawan Nasional

“Tidak sedikit dermawan dari luar daerah, bahkan dari Jakarta juga ada yang menitipkan qurbannya kepada kami” kata Ustadzah Lela, sapaan Kepala Sekolah.

Bukan hanya melibatkan guru dan karyawan, Ustadzah Lela juga melibatkan siswa dan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan acara tersebut.

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Cendikia tahun ini menyembelih dan menyalurkan qurban di tiga desa yang berbeda.

“Tahun ini kita ada peningkatan jumlah hewan qurban hingga 3 kali lipat, dan kita distribusikan masing-masing di desa Wainib, Fagudu, dan Waihama” imbuh Ustadzah Lela. (If/raka)