Selama Vaksin Masih Tersedia, RSUP Leimena Siap Melakukan Vaksin Gratis

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Anos Yeremias kepada wartawan menyampaikan bahwa selama vaksin masih tersedia, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Johannes Leimena, siap melakukan vaksin gratis.

Hal ini disampaikan Anos setelah melakukan koordinasi dengan Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang RSUP Leimena Ambon, dr. Yan Aslian Noor.

“Sebagai anggota DPRD, saya merasa terpanggil untuk melakukan komunikasi dengan Direktur Pelayanan Medis RSUP dr. Leimena. Dari apa yang kami koordinasikan tadi ternyata RSUP dr. Leimena siap untuk melakukan vaksinasi gratis kepada masyarakat, dengan catatan selama vaksin itu masih ada atau masih tersedia”, ujarnya.

Yeremias menjelaskan, selain berkoordinasi dengan RSUP dr. J. Leimena, pihaknya juga berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Meikal Pontoh dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy.

Dalam koordinasi tersebut, dr. Pontoh juga sudah menyatakan bahwa distribusi vaksin akan menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, tetapi yang melaksanakan vaksin itu adalah RSUP dan juga Dinkes Kota Ambon.

Baca Juga  Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon Diminta Tetapkan Tarif Terjangkau untuk Rapid Antigen

“Kami juga tadi berkoordinasi dengan Kadis kesehatan Kota Ambon ternyata memang di kota Ambon juga mereka lagi melaksanakan vaksinasi khusus untuk warga Kota Ambon”, paparnya.

Aggota legislatif dari fraksi Golkar ini juga mengatakan, bahwa masyarakat Maluku yang ada di Kota Ambon yang akan melaksanakan perjalanan dari Kota Ambon ke 10 Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi Maluku bisa mendapatkan vaksin gratis di RSUP Leimena setiap hari kerja.

“Sejak kemarin itu sertifikat vaksin sudah menjadi salah satu syarat bagi pelaku perjalanan, karena itu kepada masyarakat Maluku yang hendak melaksanakan perjalanan. Silahkan datang untuk vaksin gratis di RSUP dr. Leimena, di Kawasan Rumah Tiga Ambon, setiap hari kerja yang di buka sejak pagi sampai sore hari selama vaksin itu tersedia”, terangnya.

Baca Juga  Aku Pelampiasanmu

Dirinya menambahkan, bahwa tujuan dilakukannya koordinasi ini yaitu untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa vaksin gratis itu ada dan dilaksanakan juga di RSUP Leimena setiap hari kerja dan selama vaksin masih tersedia. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.