Shin Tae-yong Bocorkan 13 Pemain yang Akan Dipanggil

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali membeberkan komposisi pemain yang akan dipanggil untuk memperkuat skuat Garuda di Piala AFF U-23 2022.

Setelah membata timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020, Shin Tae-yong akan segera memanggil sejumlah pemain untuk persiapan Piala AFF U-23 2022.

Piala AFF U-23 2020 akan berlangsung di Kamboja dengan venue Stadion Morodok Techno dan Prince Stadium selama 14 sampai 26 Februari mendatang.

Hasil drawing menunjukkan timnas Indonesia tergabung dalam grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Setelah membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020, Shin Tae-yong akan segera memanggil sejumlah pemain untuk persiapan Piala AFF U-23 2022.

Piala AFF U-23 2020 akan berlangsung di Kamboja dengan venue Stadion Morodok Techno dan Prince Stadium selama 14 sampai 26 Februari mendatang.

Hasil drawing menunjukkan timnas Indonesia tergabung dalam grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Sementara tiga tim kuat, Thailand, Vietnam, dan Singapura berada dalam grup C.

Sedangkan tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam berada di grup A.

Baca Juga  Lantamal IX Serukan Progam Ketahanan Pangan Covid-19

Hingga saat ini, Shin Tae-yong belum mengumpulkan pemain timnas Indonesia U-23 yang baru.

Namun jika ditelusuri lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu telah membeberkan sedikit terkait beberapa pemain yang akan ia panggil.

Usai Piala AFF 2020 berakhir, Shin Tae-yong membeberkan akan membawa beberapa pemain dari timnas senior untuk memperkuat skuat Garuda muda di Piala AFF U-23 2022.

Mengingat, timnas senior yang berlaga di Piala AFF 2020 tercatat memiliki 13 pemain dari skuat Garuda U-23 yang sebelumnya.

Namun dari ke-13 pemain itu, STY mengonfirmasi beberapa pemain yang bermain di luar negeri seperti Egy, Witan, Elkan Baggott, dan Asnawi tidak dapat dipanggil.

“Saya akan membawa skuad seperti sekarang,” kata Shin Tae-yong jelang leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Thailand, Jumat (31/12/2021) dilansir dari Kompas.

“Tetapi pemain yang bermain di luar negeri seperti Egy, Witan, Elkan, dan Asnawi mungkin tidak bisa ikut di AFF U-23.” tegasnya.

Baca Juga  Sejumlah Menteri Akan Hadir di MUSWIL III KAHMI Malut

Hal ini berarti, setidaknya terdapat 9 pemain yang tersedia untuk dipanggil Shin Tae-yong bermain di Piala AFF U-23 2022.

Beberapa pemain tersebut di antaranya dua kiper, Ernando Ari (Persebaya, 19 tahun) dan Muhamad Riyandi (Barito Putera, 21).

Kemudian tiga pemain berlakang, Alfeandra Dewangga Santosa (PSIS 20), Pratama Arhan Alif Rifai (PSIS, 20), dan Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya, 20).

Tiga pemain gelandang, Kadek Agung (Bali United, 23), Rachmat Irianto (Persebaya, 22), Ramai Melvin Rumakiek, Persipura, 19) serta penyerang Hanis Saghara Putra (Tira Persikabo, 22).

Kini, Shin Tae-yong kembali membeberkan akan membawa setidaknya 5 pemain dari timnas U-18 Indonesia untuk tampil di Piala AFF U-23 2022.

STY mengaku ingin memanggil para pemain muda yang bermain di Liga Indonesia untuk menambah jam terbang.

“Saya hanya akan memanggil pemain dari Liga Indonesia,” kata Shin Tae-yong dilansir dari Antara.

“Akan ada lima sampai enam pemain dari tim junior (timnas U-18 Indonesia) yang akan dipanggil.” tegasnya.

Baca Juga  Cuaca buruk, Tuasamu hilang di laut

Hal ini berarti, setidaknya terdapat 13 pemain yang dikonfirmasi akan tampil di Piala AFF U-23 2022 berasal dari 9 pemain timnas senior dan 5 pemain skuat U-18.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti siapa saja dari timnas U-18 Indonesia yang akan dipanggil Shin Tae-yong.

Namun jika melihat pemusatan latihan timnas U-18 Indonesia di Turki beberapa waktu yang lalu, setidaknya ada satu nama yang kemungkinan besar dipanggil.

Pemain yang dimaksud ialah wonderkid Madura United, Ronaldo Kwateh.

Seperti diketahui, Ronaldo Kwateh menjadi bintang lapangan selama timnas Indonesia U-18 menyapu bersih tiga laga uji coba selama di turki.

Ia berhasil mencetak 5 gol dari 9 gol yang diciptakan skuat Garuda muda dari tiga laga uji coba tersebut.

Adapun pemusatan latihan di Turki pada November 2021 merupakan persiapan timnas U-18 Indonesia untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 2023.

(red/bolasport.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.