Simona Halep Atasi Gempuran Bianca Andreescu di Shenzhen

oleh -128 views
Link Banner

Porostimur.com | Shenzhen: Juara Wimbledon musim ini, Simona Helap mengamankan match point di set kedua dan tampil lebih meyakinkan demi memetik kemenangan atas petenis muda Kanada yang sensasional, Bianca Andreescu di WTA Finals, Shenzhen.

Petenis unggulan kelima, Halep merebut kemenangan 3-6, 7-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 34 menit atas Andreescu di Shenzhen Bay Sports Centre.

Petenis berusia 19 tahun Andreescu, petenis termuda di WTA Finals musim ini, menciptakan peluang match point di game ke-12 di set kedua, tetapi tidak mampu mengkonversinya dan performanya sedikit menurun setelah itu.

Dengan kemenangan tersebut, Halep yang berada di Grup Ungu, menduduki posisi yang cukup nyaman bersama juara bertahan, Elina Svitolina yang mengalahkan petenis unggulan kedua, Karolina Pliskova dengan dua set langsung.

“Pertandingan kali ini tantangan bagi saya, karena ia berusia 10 tahun lebih muda daripada saya. Itu pertandingan yang cukup apik. Saya senang dengan kemenangan saya,” ungkap petenis berkebangsaan Rumania, Halep.

Baca Juga  Kapolda dan Wakapolda Maluku Utara Pimpin Bakti Sosial Bersih-Bersih Tempat Ibadah dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Hari Bhayangara Ke-74 Tahun 2020

Ada begitu banyak perhatian tertuju pada Andreescu sejak ia menundukkan Serena Williams di partai puncak US Open musim ini dan dengan percaya diri, ia mengawali laga pertama pada penampilan pertamanya di turnamen akhir musim, WTA Finals.

Pada pertandingan yang mempertemukan dua juara Grand Slam terakhir pada musim ini, Andreescu mendikte pertandingan dari area baseline dan bermain tanpa ampun menghadapi servis Halep sebelum mengklaim set pertama.

Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung naik turun dengan kedua petenis berjuang keras demi mempertahankan servis masing-masing sebelum Halep memperlihatkan permainan terbaiknya ketika ia membutuhkannya demi memaksakan set penentu.

Andreescu sempat menerima perawatan medis pada punggung bagian bawahnya di antara kedua set terakhir dan hal tersebut berdampak pada performanya di set penentu yang dimanfaatkan dengan baik oleh Halep.

Baca Juga  Peringatan Dini BMKG: Gelombang Tinggi Bisa Terjadi di Sejumlah Wilayah di Maluku - Malut

“Saya tidak menggunakan peluang saya dengan baik di set kedua, jadi saya benar-benar kecewa dengan hal itu,” tukas Andreescu yang menolak untuk memberikan detail mengenai cedera punggungnya. (red/rtl)