Siswa SMAN 1 Sanana Lulus 100 Persen, Kepsek Tegaskan Tak Ada Konvoi

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Melalui pengumuman hasil Ujian Nasional (UN), peserta didik SMA Negeri 1 Sanana, Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) tahun ajaran 2020/2021, dinyatakan lulus 100 persen.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sanana, Saidah Daeng Hanafi kepada wartawan di Aula SMA, Senin (3/5/2021), mengatakan bahwa pengumuman kelulusan telah disampaikan melalui rapat bersama orang tua peserta didik dengan dewan guru SMA Negeri 1 Sanana serta pimpinan pimpinan sekolah.

“Sesuai dengan rapat kesepakatan hasil kelulusan untuk SMA Negeri 1 Sanana. Jumlah peserta didik 250 orang terdiri atas jurusan IPA dan Jurusan IPS semua telah dinyatakan lulus 100 persen,” katanya.

Saidah Daeng Hanafi juga mengatakan sebagai pihak sekolah. Ia menegaskan serta berharap kepada para orang tua peserta didik. Agar hasil kelulusan peserta didik tidak tidak dirayakan secara konvoi.

“Saya selaku kepala Sekolah mengharapkan kepada orang tau peserta didik. Dengan adanya kelulusan ini, jangan sampai ada aksi yang dilaksanakan oleh peserta didik. Misalnya merayakan kelulusan seperti coret baju dan konvoi di jalan raya,” tegasnya.

Baca Juga  Soal Penolakan Pembentukan Dewan Kebudayaan, Syarif Tjan: Itu Wajar

Kriteria kelulusan tersebut yang mengacu, pada Permendikbud, Nomor: 01 Tahun 2021. Kemudian edaran Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara, Nomor: 800/099 Disdikbud tahun 2021, tentang Pelaksanaan Ujian Sekolah dan Pelaksanan Akhir Semester. Dan peserta didik SMA Negeri 1 Sanana telah dinyatakan lulus 100 persen.

Untuk itu, Saidah menyampaikan ucapan selamat atas prestasi peserta didik selama 3 tahun.

“Saya mengucapkan selamat kepada peserta didik untuk kelulusan tahun pelajaran 2020/ 2021. Dengan keberhasilan ini semoga kedepannya hasil dan prestasi yang diraih oleh siwa selama kurang lebih tiga tahun. Akan membawa mereka untuk mencapai cita-cita kedepan yang lebih baik,” tutupnya. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.