Dua Gol Cantik Ronaldo Bawa Juventus Lolos Liga Champions

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Turin: 2 gol Cristiano Ronaldo berhasil membawa Juventus meraih kemenangan di kandang Udinese dalam lanjutan Serie A, Senin 3 April 2021.

Berkat tiga poin di kandang lawan, Juventus kini bertengger di posisi ketiga klasemen menjaga asa lolos ke Liga Champions setelah Inter dan Atalanta.

Juventus tertinggal lebih dulu saat gawang Wojciech Szczesny dibobol Nahuel Molina pada menit ke-10. Ronaldo membuat kedudukan imbang pada menit ke-83 lewat eksekusi penaltinya yang akurat ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah.

Hadiah penalti itu diperoleh setelah bola eksekusi tendangan bebas Ronaldo terlebih dulu mengenai lengan Rodrigo de Paul dan wasit Daniele Chiffi segera menunjuk titik putih.

Link Banner

Enam menit berselang, Ronaldo menuntaskan lakon kebangkitan Juve dengan menyambut umpan silang Adrien Rabiot di area tiang jauh, yang seharusnya bisa diantisipasi lebih baik oleh kiper Simone Scuffet.

Baca Juga  Jersey Tandang yang Seputih Cinta Milan

Kedua gol itu bukan saja memantapkan posisi Ronaldo di puncak daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan raihan 27 gol, tetapi juga membuat gol cepat yang dicetak Nahuel Molina untuk Udinese jadi tak berarti.

Kemenangan kali ini membawa Juve melompat naik ke posisi ketiga memanfaatkan kegagalan Napoli meraih tiga poin penuh dalam pertandingan yang berlangsung lebih awal.

Juve berada di posisi ketiga karena kalah catatan head-to-head dari Atalanta dan unggul head-to-head atas AC Milan, kendati ketiga tim saat ini sama-sama mengoleksi 69 poin.

Sedangkan Udinese (39), yang menelan kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan terakhirnya, tertahan di urutan ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga  5 Fungsi Tak Terduga Aluminium Foil yang Jarang Diketahui

Di pertandingan selanjutnya Juventus akan menjamu AC Milan di Stadion Allianz pada Minggu 9 Mei 2021, sehari setelah Udinese menyambut kedatangan Bologna di Friuli.

(red)