Soal Raibnya 5 Kapal Bantuan KKP, Inspektorat Kepsul Tunggu Aduan Masyarakat

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com – Sanana: Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sula, (Kepsul), Maluku Utara, bakal membentuk tim investigasi untuk menindak lanjuti persoalan raibnya lima unit kapal ikan bantuan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada 2017 lalu.

Lima unit kapal ikan yang diberikan ke koperasi CV. Fala Cemerlang, Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara itu, diduga telah dijual atau dipindah tangankan oleh Ketua Koperasi CV. Fala Cemerlang (RH) kepada pengusaha ikan di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Inspektur Inspektorat Kepulauan Sula, Kamarudin Mahdi, ketika di konfirmasi lewat via WhatsApp, Selasa (5/10/2021).

“Keluhan terkait kasus lima unit kapal Ikan, bantuan KKP itu, kita tetap akan menindak lanjuti ketika ada laporan”, ungkapnya.

Kamarudin menambahkan, pihaknya hanya menunggu laporan agar bisa membentuk tim untuk melakukan investigasi dan pengumpulan data.

Baca Juga  Polres MTB Terus Pantau Ketersediaan Sembako Pada Masa Pandemi Covid 19

“Jika ada laporan resmi dari pihak warga ke Inspektorat, maka kami akan bentuk tim untuk lakukan investigasi terkait dugaan penyalahgunaan lima unit kapal ini”, tuturnya.

Terpisah salah satu warga yang enggan namanya disebut, kepada para jurnalis menuturkan bahwa terkait hal ini, ia bersama beberapa rekan akan segera membuat laporan resmi ke Inspektorat.

“Iya untuk persoalan ini kami akan segera membuat laporan langsung secara resmi ke Inspektorat agar bisa di tindak lanjut”, ucapnya.

Ia juga berharap agar Inspektorat sebagai instansi yang berwenang dapat bekerja sesuai yang diharapkan. “Sehingga kasus ini dapat terselesaikan dan oknum-oknum yang terlibat dapat segera diproses sesuai aturan yang berlaku”, tutupnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.