Tentang Italia yang ‘Bangkit dari Kubur’

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Roma: Timnas Italia membuka Euro 2020 dengan gemilang. Ini buah kerja keras Gli Azzurri untuk bangkit dari keterpurukan tiga tahun lalu.

Italia menghadapi Turki di partai perdana Piala Eropa 2020 di Stadio Olimpico Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIT. Tampil dominan sedari babak pertama, Italia sempat kesulitan membongkar pertahanan Turki.

Usai membuat 13 attempts di 45 menit pertama, Italia mampu membuat gol di menit ke-52 saat Merih Demiral membobol gawang sendiri saat menghalau bola umpan silang Domenico Berardi.https://a28f2dbcd20cdc87c1e021260ae78d41.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

Setelah itu, pertahanan Turki terbuka sehingga memudahkan Italia menembusnya. Dua gol tambahan dibuat Italia dari kaki-kaki Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Italia menang 3-0 sekaligus mencatatkan rekor kemenangan di atas dua gol pertama mereka pada ajang ini. Start yang bagus untuk pasukan Roberto Mancini.

Baca Juga  Bakar sampah, rumah pun turut dijilati lidah api

Meski baru laga perdana, ini seperti penanda bahwa Italia sudah bangkit dari kuburan yang mereka gali sendiri tiga tahun lalu. Ya, Italia sempat dalam titik terendahnya saat gagal ke Piala Dunia 2018 bersama Giampiero Ventura.

Mereka menjalani kualifikasi dengan sangat buruk dan akhirnya kalah dari Swedia di babak playoff. Bahkan mereka sempat berada di posisi ke-18 peringkat negara FIFA, terburuk sejak diperkenalkan pada 1992

Barulah ketika Mancini ditunjuk, Italia berubah drastis. Tengok saja statistiknya, Italia-nya Mancini hanya kalah dua dari 33 pertandingan! Ada 24 kemenangan dan tujuh imbang diraih dengan mencetak 82 gols serta kebobolan 14 gol.

Bahkan dalam 29 pertandingan terakhirnya, Italia tidak pernah kalah dan memenangi sembilan pertandingan terakhirnya tanpa kebobolan.

Baca Juga  Warga Katapang Digegerkan dengan Penemuan Mayat Bayi

“Kekuatan kami adalah tim ini; pelatih membuat tim yang hebat di mana tidak ada pemain utama atau cadangan, setiap pemain selalu siap berkorban untuk rekan-rekan setim. Kemenangan yang terpenting – jika saya bikin gol, itu bagus,. Malam yang hebat,” ujar Insigne di situs resmi UEFA.

(red/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.