Menguji Generasi Emas Belgia di Markas Beruang Merah

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com | Krestovsky: Timnas Belgia akan mengawali laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Rusia di Stadion Saint Petersburg, Ahad (13/6/2021) dini hari WIT. Klub berjuluk Setan Merah ingin menandai generasi emas dengan sebuah trofi juara. Itulah mimpi Kevin de Bruyne dkk saat menatap laga melawan Beruang Merah.

Belgia saat ini menempati ranking 1 FIFA. Tim besutan Roberto Martinez itu datang ke Piala Eropa 2020 dengan berbekal catatan sempurna. Itu bisa dilihat dari tahap kualifikasi Piala Eropa 2020 di mana Setan Merah merebut 10 kemenangan.

Dengan skuat yang tidak jauh berbeda dengan Piala Eropa 2016, Martinez yakin bahwa akan ada banyak harapan untuk mengejar mimpi merebut status sebagai penguasa Benua Biru.

Baca Juga  Sadar Diri, Timnas Hungaria Pilih Parkir Bus saat Jumpa Jerman

“Saya yakin bahwa dalam tiga tahun terakhir, ketika tim mencapai tingkat kontinuitas dan konsistensi yang ditunjukkan di peringkat dunia, ada lebih banyak harapan. Ada lebih banyak penggemar netral yang mengikuti tim,” ungkap Martinez dikutip dari Livescore, Sabtu (12/6/2021).

“Tapi itu tidak mengubah apa pun bagi kami. Anda tumbuh dari ekspektasi di dalam tim. Kesulitannya adalah tim yang kami miliki di depan kami. Saya tidak berpikir tim ini akan menderita karena ekspektasi,” bebernya.

Tak hanya mengomentari mengenai mentalitas anak asuhnya saja. Martinez juga membahas tentang Stadion Saint Petersburg, yang memiliki banyak kenangan terutama saat mereka merebut tempat ketiga di Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-0.

Baca Juga  Turki dan Macedonia Utara Tersingkir, Portugal dan Spanyol Berpeluang Menyusul

Tetapi situasinya sekarang berbeda. Pasalnya, Belgia akan menghadapi Rusia yang notabene merupakan tuan rumah dan memiliki banyak penggemar yang bakal mendukungnya di pertandingan pembuka penyisihan Grup B Piala Eropa 2020.

Martinez pun mengharapkan nuansa yang berbeda kali ini. “Tidak ada rahasia di antara kedua tim. Kami mengenal Rusia dengan sangat baik, karena mereka mengenal kami dengan sangat baik. Kami berada di stadion yang luar biasa di mana akan ada lebih dari Martinez penggemar Rusia. Itu adalah elemen yang harus kami atasi dalam pertandingan ini,” pungkas Martinez.

(red/sindoonews)

No More Posts Available.

No more pages to load.