Terlibat Adu Mulut, Pj. Bupati SBB Ancam Hajar Anggota Satpol-PP

oleh -2,237 views

Porostimur.com, Piru – Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Andi Candra Assadudin, kembali berulah. Terbaru utusan Tito Karnavian tersebut tertangkap adu mulut dengan sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP ) terkait gaji honorer yang tidak dibayarkan dan rencananya akan dirumahkan.

Peristiwa adu mulut yang berlangsung di halaman kantor bupati itu, viral di media sosial dan mendapat tanggapan oleh berbagai lapisan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Ketua Walang Aspirasi Rakyat Maluku Kristian Sea angkat bicara.

“Ini merupakan hal yang tak elok bila ada mulut kemudian menjadi konsumsi publik dan viral di media sosial apalagi terkait upah pegawai honorer dan damkar yang selama ini bertugas di Pemda SBB,” ujarnya, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga  Desak Polisi Usut Hilangnya Istri Prajurit TNI, Ketua Korcab PMII Maluku: Itu Kader Kami!

Menurut dia, pemda seharusnya lebih menghargai jerih payah honorer yang
dirumahkan tanpa diberi gaji.

“Perilaku pejabat bupati dipertontonkan saat adu mulut dengan Satpol-PP yang kurang etis malah dilakukan di hadapan pegawai pemda,” kata Kristian.

Dirinya juga menyesalkan lembaga DPRD SBB yang memiliki tugas fungsi anggaran, seakan tak punya peranan dalam membela nasib para honorer Satpol-PP dan Damkar.

“DPRD SBB kerjanya apa saja, sebagai perwakilan rakyat yang diberikan kewenangan berdasarkan aturan UU tidak memiliki taring untuk memperjuangkan nasib 100 orang lebih honorer Satpol-PP dan Damkar,. Jangan hanya duduk manis seakan daerah ini tidak memiliki masalah,” ungkapnya dengan nada kesal.

No More Posts Available.

No more pages to load.