Bupati Malra ResmikanMasjid Al-Umrawi Wakatran

oleh -143 views

Porostimur.com, Langgur – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun meresmikan Masjid Al-Umrawi Wakatran, Desa Depur, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Selasa (19/9/2023).

Upacara peresmian masjid diawali dengan penjemputan bupati berserta rombongan di depan SMP Negeri 1 Kei Besar, tepat pukul 09:00 WIT.

Di situ rombongan mengikuti prosesi ritual adat dan pengalungan kain tenun “syal” serta tarian adat.

Penyambutan ini sebagai wujud penghormatan terhadap bupati dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara berserta tamu undangan lainnya.

Setibanya, rombongan bupati dan Forkopimda mendengarkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan peresmian Masjid Al-Umrawi Wakatran ditandai pemukulan bedug dan penandatanganan prasasti.

Selanjutnya pengguntingan pita oleh Bupati Maluku Tenggara dan penyerahan kunci oleh kepala tukang kepada bupati. Sebelum pembukaan pintu, dilakukan pembacaan doa oleh Ketua FKUP Malra Hi. Arifin Difinubun

Baca Juga  Gugat Cerai Sarwendah, Ruben Onsu Tak Minta Hak Asuh Anak dan Harta Gana-gini

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pintu masjid dibukakan oleh Bupati Maluku Tenggara.
pembukaan pintu masjid bersamaan dengan sholawat, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Duha berjamaah yang dipimpin Imam Masjid Al-Umrawi Wakatran.

No More Posts Available.

No more pages to load.