Terungkap! Inggris Setujui Lebih dari 100 Lisensi Ekspor Senjata ke Israel Sejak Perang Gaza

oleh -4 views
Kendaraan tempur lapis baja milik tentara Inggris Warrior di pelabuhan Paldiski, Estonia. Foto/REUTERS/Ints Kalnins

Porostimur.com, London – Inggris telah mengeluarkan lebih dari 100 lisensi ekspor senjata ke Israel antara Oktober dan Mei, menurut data pemerintah.

Dari 108 lisensi, 37 dikategorikan sebagai militer dan 63 sebagai non-militer, yang mungkin mencakup peralatan telekomunikasi untuk digunakan Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Secara total, saat ini ada 345 lisensi untuk penjualan senjata ke Israel, termasuk yang dikeluarkan sebelum 7 Oktober.

Departemen Bisnis dan Perdagangan merilis angka-angka ini pada 11 Juni 2024 sebagai tanggapan atas apa yang digambarkannya sebagai “keadaan luar biasa, dan kepentingan Parlemen dan publik yang signifikan”.

Tidak ada lisensi yang dicabut sejak Israel melancarkan kampanye pemboman brutalnya di Gaza, yang menurut para ahli merupakan genosida, dan tidak ada lisensi yang ditolak, dengan 185 aplikasi masih tertunda.

Baca Juga  Amalan Sunnah Seorang Istri Kepada Suami yang Pahalanya Luar Biasa

Emily Apple, koordinator media dari Campaign Against Arms Trade (CAAT), mengkritik angka-angka tersebut karena tidak mengungkap nilai atau rincian senjata apa yang dipasok, melainkan hanya jumlah lisensi yang dikeluarkan.

“Rilis data ini seharusnya membahas kepentingan politik dan publik dalam penjualan senjata ke Israel. Angka-angka yang dirilis tidak melakukan hal ini karena tidak memberikan rincian apa pun tentang peralatan yang diekspor atau nilainya,” ujar Apple.

No More Posts Available.

No more pages to load.