Terungkap! Inggris Setujui Lebih dari 100 Lisensi Ekspor Senjata ke Israel Sejak Perang Gaza

oleh -5 views
Kendaraan tempur lapis baja milik tentara Inggris Warrior di pelabuhan Paldiski, Estonia. Foto/REUTERS/Ints Kalnins

“Jika dan ketika kita memiliki pemerintahan Buruh yang baru, sangat penting bahwa mereka tidak hanya memberlakukan embargo senjata tetapi juga mengatasi kurangnya transparansi dalam sistem perizinan ekspor kita,” papar dia.

Menteri itu dalam tiga keputusan terpisah, yang dibuat pada Desember, April dan Mei, menolak seruan menangguhkan ekspor senjata ke Israel. Mereka menyatakan keputusan ini konsisten dengan atau sejalan dengan nasihat hukum.

Banyak badan internasional dan kelompok kampanye Inggris telah menegaskan penggunaan peralatan militer oleh Israel di Gaza, yang telah mengakibatkan kematian puluhan ribu warga Palestina, berisiko melanggar hukum humaniter internasional.

Ini adalah pertimbangan utama dalam kriteria hukum Inggris untuk memutuskan apakah akan menangguhkan lisensi ekspor senjata.

Baca Juga  Update Patch Terbaru Mobile Legends: Analisis Mendalam tentang Penyesuaian Item

Senjata-senjata ini juga diduga membantu Israel memberlakukan blokade terhadap bantuan kemanusiaan yang berujung pada terciptanya “kelaparan buatan manusia” di Gaza.

Nilai lisensi ekspor senjata yang disetujui Inggris ke Israel adalah 42 juta poundsterling pada tahun 2022. Angka untuk keseluruhan tahun 2023 diharapkan akan dipublikasikan akhir pekan ini.

Pemerintah Inggris telah menjual senjata dan komponen militer senilai lebih dari 570 juta poundsterling (USD719 juta) ke Israel sejak tahun 2008.

No More Posts Available.

No more pages to load.