Terungkap Transfer Pertama Pelatih Berdarah Maluku di Rangers, Ingin Bajak Wonderkid Arsenal

oleh -227 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Setelah resmi didapuk jadi pelatih anyar Rangers FC, Giovanni van Bronckhorst merencanakan pembelian amunisi anyar. Sosok pertama yang ia prioritaskan ialah wonderkid Arsenal.

Pelatih berdarah Maluku, Giovanni van Bronckhorst telah resmi ditunjuk untuk mengantikan Steven Gerrard menjadi pelatih  Rangers FC. 

Pengumuman Van Bronkhorst untuk menukangi Rangers FC diungkapkan langsung oleh juara bertahan Liga Skotlandia itu via media sosial Twitter resmi pada Jumat (19/11/21).

“Giovanni van Bronckhorst hari ini telah setuju untuk menjadi pelatih permanen ke-17 klub Rangers #WelconeGVB,” tulis @Rangers FC.

Giovanni van Bronckhorst akan diikat kontrak dengan durasi 3,5 tahun. Itu artinya Van Bronckhorst bakal mengampu  Rangers FC hingga musim panas 2025 mendatang.

Baca Juga  Demokrasi Dalam Bayangan Media Baru

Seperti kebanyakan pelatih anyar pada umumnya, Van Bronckhorst langsung berambisi memperkuat skuat dengan penandatangan pemain anyar. Transfer prioritas pelatih asal Belanda tersebut adalah penggawa Arsenal.

Inginkan Pemain Arsenal

Melansir dari Football London, Giovanni van Bronckhorst langsung membidik penggawa Arsenal, Folarin Balogun untuk ia boyong di Ibrox Stadium. Balogun digadang-gadang bakal jadi pembelian pertama pelatih berdarah Maluku itu usai ditetapkan jadi pengganti Gerrard.

Kans Rangers FC untuk menggaet Balogun terbilang gampang-gampang susah. Kendati sulit menembus tim inti Mikel Arteta, namun Balogun baru saja meneken perpanjangan kontrak awal musim ini hingga 2025.

Dengan durasi kontrak jangka panjang, Balogun tampaknya tak diijinkan keluar dengan status permanen. Rangers FC dapat mengakalinya dengan opsi pinjaman, apalagi saat ini Balogun membutuhkan menit bermain untuk eksistensinya di timnas Inggris usia muda.

Baca Juga  2 hari hilang, jasad Udin ditemukan terperangkap jaring

Selain itu, Balogun juga bisa mengikuti jejak  Odsonne Edouard dan Moussa Dembele yang pernah merumput di Liga Inggris dan kemudian sukses saat merantau di Liga Skotlandia di usia yang relatif sama dengan Balogun.

Di musim ini, Balugun sendiri baru tampil di pertandingan pembukaan Liga Inggris saat Arsenal ditumbangkan Brentford dengan skor 2-0. Setelah laga tersebut, Balogun belum terlihat lagi untuk memulai pertandingan.

Balogun tampaknya sulit untuk bersaing dengan dua wonderkid Tim Meriam London yakni Emile Smith Rowe maupun Bukayo Saka.

(red/indosport)