Tidak Ditemukan, Basarnas Tutup Operasi Pencarian Warga Salero

oleh -179 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Ternate resmi menutup operasi pencarian terhadap Hairun Surdi, warga Kelurahan Salero, Ternate Utara yang tenggelam saat melaut bersama temannya di perairan antara pulau Filonga dan Sofifi Maluku Utara tujuu hari lalu.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, Senin (31/8/2021) menyampaikan bahwa pencarian sudah dilakukan sesuai SOP yaitu selama 7 hari. Namun sampai hari ke tujuh korban belum berhasil ditemukan sehingga operasi sar pun ditutup dan korban dinyatakan hilang. Pukul 18.00 Wit, Operasi Sar secara resmi ditutup.

Arafah menambahkan, Team Gabungan yang terdiri dari Basarnas Ternate, Potensi sar serta masyarakat dan keluarga korban telah bekerja secara maksimal dari hari pertama hingga hari ketujuh namun tuhan berkehendak lain sehingga korban tidak bisa ditemukan. Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan mereka telah mengikhlaskan kepergian korban.

Baca Juga  Baru 2 Tahun Dibangun, Jembatan Air Bugis Terancam Ambruk

Ia juga mengatakan bahwa walaupun operasi sar sudah ditutup, namun Basarnas Ternate akan terus melakukan pemantauan dan informasi juga sudah disampaikan kepada para nelayan dan kapal kapal yang di melintas di sekitar LKP, agar segera melaporkan ke pihak basarnas apabila melihat ataupun menemukan korban.

Seperti diketahui kronologi kejadian, pada tanggal 24 Agustus 2021 Pukul 15.30 WIT, 2 Orang memancing di rompong antara Pulau Filonga dan Sofifi, pada pukul 16.10 WIT, perahu korban yang diikat di rompong terlepas, dan kedua korban berenang berusaha mengejar perahu yang terlepas. Pada saat berenang kedua korban kelelahan 1 orang tengelam dan 1 orang diselamatkan oleh Speed Boat dengan motoris atas nama Bpk. Somadayo.

Baca Juga  Prediksi Euro 2020 Hungaria Vs Portugal: Ujian Pertama Sang Juara Bertahan

Data Korban Hilang
Nama : Hairun Surdi
Alamat : Kel. Salero Ternate Utara
Umum : 32 THN
Status : Kawin

UNSUR YG TERLIBAT

  1. Basarnas Ternate
  2. Lanal Ternate
  3. Polair Polda Malut
  4. TNI-AD
  5. RAPI
  6. Keluarga Korban
  7. Masyarakat

ALUT DAN PALSAR

  1. RIB 02 Tte
  2. Longboat Masyarakat
  3. Palsar Medis
  4. Palsar Evakuasi
  5. Handy Talky (HT)
  6. APD Covid-19

(adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.